oleh

Danbrigif 1/PIK Pimpin Sertijab Danyon 202/Tajimalela

OKEBUNG|
Komandan Brigift 1 Pam Ibukota/Jaya Sakti Letnan Kolonel Inf Rionardo pimpin Serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela Letnan Kolonel Inf Wahyu Yudhayana kepada Letkol Inf Wawan Kusnendar di Lapangan Mayonif Mekanis 202/TM, Jl Raya Siliwangi, Rawalumbu, Bekasi, 

“Kami bangga dengan prestasi telah berhasil diraih oleh satuan Yonif Mekanis 202/ Tajimalela di era kepemimpinan Letkol Inf Wahyu Yudhayana yang telah meraih juara 1 lomba Binsat tingkat Kodam Jaya dam mewakili Kodam Jaya dalam rangka Lomba Binsat Tingkat Angakat Darat TA 2015”kata Danbrigift.

Danbrigift mengatakan, banyak yang positif yang sudah dilakukan Ltkol Inf Wahyu Yudhayana dalam meningkatkan kemampuan prajurit-prajurit Yonif Mekanis 202/ Tajimalela juga untuk kemajuan satuan dalam hal membangun sarana dan prasarana di satuan Yonif Mekanis 202/Tajimalela, prestasi tersebut sungguh membanggakan sehingga pngabdian dan Dharma Bhakti Letkol Inf Wahyu beserta istri selama bertugas di Yonif Mekanis 202/ Tajimalela akan selalu tercatat serta diingat seluruh warga Yonif Mekanis 202/ Tajimalela.

“Untuk itu kepada Letkol Inf Wawan Kusnendar beserta istri saya mengucapkan selamat bertugas .Tugas yang diberikan untuk memimpin Yonif Mekanis 202 ini merupakan kepercayaan sekaligus kehormatan dari pimpinan.

 Saya yakin dengan bekal pengalaman tugas sebelumnya akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Saya berharap prestasi yang telah berhasil dicapai satuan ini tetap dapat dipertahankan dan ditingkatkan oleh pejabat baru, khususnya masalah sistem pembinaan latihan, pmbinaan personel, materiil dan pangkalan yang dilandasi oleh kepedulian Komandan satuannya,”ujarnya.

Danbrigift menjelaskan, pada Triwulan I TA 2015 sudah melaksanakan kegiatan yang menjadi tanggung jawab kita semua mulai dari kegiatan  Ciliwung Bersih, pencapaian target DAN I Yongmoodo dan kemahiran menembak serta semua telah berjalan sesuai sasaran yang diharapkan. 

Kemudian tugas yang sudah menunggu dihadapan kita saat ini adalah fokus mempersiapkan satuan tugas pengamanan wilayah dalam rangka Konferensi Asia Afrika ke 60 dan peringatan ke 10 Nw Asia Afrika Strategic Partnership Tahun 2015.

Danbrigift mnambahkan, dalam konteks kesiapan personl setiap prajurit Mekanis harus benar-benar menguasai kemampuan teknis dan taktis sesuai dengan kemampuan perorangan sebagai tolak ukur untuk pengembangan kemampuan, selalin itu prajurit Infanteri Mekanis yang profesional harus senantiasa tanggap terhadap perkembangan teknologi sistem persenjataan yang canggih saat ini.

“Berkaitan dengan kesiapan alat peralatan dan sistem kesenjataan yang kita miliki saat ini, setiap prajurit harus melakukan perawatan dan memelihara secara cermat. Alat peralatan dari persenjataan yang dipertanggung jawabkan dapat berfungsi dengan baik serta usia pemakaian dapat dipertahankan lebih lama lagi,”imbuhnya[rel]

News Feed