oleh

Dalam Waktu Dekat Eksekusi Mati Akan Dilaksanakan

OKEBUNG |
Dalam waktu dekat ini pelaksanaan eksekusi mati terhadap para terpidana mati kasus narkotika akan digelar . Pengacara Raheem Agbaje Salami terpidana mati asal Nigeria, Utomo Karim mengatakan, pelaksanaan eksekusi akan dilaksanakan pada Selasa atau Rabu (29/04/2015) dini hari.

“Sudah seperti tempo hari, intinya eksekusi akan dilaksanakan Selasa atau Rabu dini hari,” kata Utomo usai mendampingi Raheem mendengarkan notifikasi dari Kejaksaan di Lapas Besi Pulau Nusakambangan, Sabtu (25/04/2015)melansir merdeka.com.

Dia mengatakan, setiap terpidana mati harus mendengarkan notifikasi tersebut. Para terpidana mati dipanggil secara bergantian.”Rodrigo Gularte saya lihat dia protes. Dia menolak. Saya melihat dari jauh karena tak mendampingi,” katanya.

Masih kata dia bahwa selama berada di pulau penjara itu sudah ada tujuh nama yang menerima notifikasi itu. Lanjut dia, pihaknya sudah memperoleh notifikasi. Hanya saja tak disebutkan kapan harinya. Pihaknya hanya diminta untuk bersiap-siap.

Soal Raheem, kata dia, hanya pasrah menerima pemberitahuan pelaksanaan eksekusi mati. Hanya saja, Raheem mempersoalkan nama yang dicatat tak sesuai nama aslinya. Dia pun langsung bikin surat.

“Kalau tempat (eksekusi) saya tak tahu persis, tapi kemungkinan seperti yang lalu. Permintaan terakhir seperti disampaikan dulu minta dimakamkan di Madiun dan minta didampingi oleh Romo Pusi mulai besok,” katanya.
(admin)

Foto|Ilustrasi\

News Feed