oleh

Dalam Rangka Vaksinasi Diwilayah Binan Didampingi Langsung Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darmawanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap warga desa binaan, yang melaksanakan Vaksin Freezer agar tidak tidak perlu takut dan ragu di Vaksin serta tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Gajing Jaya Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Minggu (05/12/2021).

Dalam pelaskanaan kegiatan pelaksanaan Vaksin tersebut Babinsa Sertu Darmawanto menghimbau warga masyarakat agar tidak tidak perlu takut dan ragu di Vaksin serta tetap mematuhi protokol kesehatan, pada kesempatan tersebut itu juga Babinsa mengungkapkaan sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin. Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, saya berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. “Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa Sertu Darmawanto.

Adapun warga masyarakat Nagori Gajing Jaya Kecamatan Gunung Maligas, Vaksin Dosis 1 denga jumlah warga = 200 orang, Vaksin yang dipakai Freezer, Vaksin Dosis 2 dengan jumlah warga = 315 orang, Vaksin yang dipakai Freezer, adapun tenaga Vaksinator kesehatan dari Puskemas Gunung Maligas, dr. Evi Susanti, Desi P. Manurung S. Kom, Rafida Am. Keb, Rika Puspita Am. Keb, Melva Oktaviana Sipayung. Am. Keb, Remida Nanik Am. Keb, Farida Afni Hasibuan Am. Keb.

Kegiatan pemantauan dan pendampingan kegiatan vaksinasi di desa binaan  ini merupakan wujud nyata kepedulian Kami selaku seorang Babinsa sebagai aparat teritorial dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, pada pelaksanaan pemantauan vaksinasi  kami Babinsa bersama Instansi yang terkait  bertujuan untuk menghimbau dan edukasi kepada peserta vaksinasi agar selalu senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta memberikan rasa aman dan nyaman sehingga kegiatan vaksinasi yang berlangsung berjalan aman dan lancar, kami juga mengharapkan dengan segera mengenali wilayah dan akan menjalin komunikasi yang baik dengan warga masyarakat berpedoman pada Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, terang Babinsa Sertu Darmawanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ka.Puskesmas Gunung Maligas dr.Taruli Basana Ginting Msi, Pangulu Nag. Gajing Jaya Bpk Adam Damanik, Babinsa Koramil 08/Str Sertu Darmawanto, Bindes Ibu Rini Am. Keb, Para Gamot, Para Ibu Kader Posyandu dan Masyarakat yang divaksin.

 

Berita Lainnya