OKEBUNG

PORTAL BERITA MILITER

Dalam Rangka HUT Armada, Sail Sabang 2017 Dan Peringatan Maulid 1439 H, Lanal Malang Gelar Do’a Bersama

Dalam Rangka HUT Armada, Sail Sabang 2017 Dan Peringatan Maulid 1439 H, Lanal Malang Gelar  Do’a Bersama

OKEBUNG|
Prajurit dan ASN Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang Lantamal V menggelar doa bersama masyarakat sekitar bertempat di Masjid Al Arief Markas Komando Lanal Malang tadi malam.
Kegiatan tersebut digelar mwnjelang peringatan puncak Hari Armada RI, Sail Sabang 2017 dan peringatan Maulid Nabi Nuhammad SAW 1439 H.

Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono S.H. dalam pengarahannya kepada prajurit Lanal Malang menegaskan bahwa maksud diadakannya do’a bersama ini disamping dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad S.A.W 1439 H, juga untuk memohonkan doa agar diberikan keselamatan dan kelancaran dalam menghadapi dua event besar TNI AL yaitu Peringatan Hari Armada 2017 dan kegiatan Sail Sabang 2017.

Lebih lanjut Sugiono -sapaan akrab Danlanal Malang ini- menyampaikan juga kepadahadirin bahwa seluruh peserta do’a jegiatan ini bersama bahwa kegiatan ini juga untuk peringatan Maulid Nabi, moment ini dapat dijadikan tonggak lahirnya kembali nilai-nilai kesabaran ketulusan dan kepatuhan baik kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan kepada tugas yang menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai prajurit TNI .

“Kita harus memaknai kegiatan do’a bersama ini bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat serta bersama-sama bekerja melakukan segala upaya agar impian dan harapan menjadi negara Indonesia yang berdaulat adil makmur dan sejahtera dapat menjadi kenyataan,” ujarnya.

Do’a bersama di Lanal Malang ini diikuti Perwira staf, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Malang dan masyarakat sekitar yang dengan khusuk menerima tauziah dari Uztad H.M. Anas fauzi dari Departemen Agama Kab Malang .

Dibagian lain anggota Lanal Malang yang beragama Nasrani juga melakukan gerakan do’a bersama dipimpin oleh Kapen Laut (P) Parin Sugiyanto dengan pembawaan Khotbah oleh Pendeta Samuel Haryono dari GKIN bertempat di Gd. Graha Samudra Lanal Malang.(yan)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

close
Banner iklan disini