OKEBUNG

PORTAL BERITA MILITER

DALAM RANGKA HARI ARMADA 2017, DINAS KESEHATAN LANTAMAL IX GELAR CERAMAH KESEHATAN

DALAM RANGKA HARI ARMADA 2017, DINAS KESEHATAN LANTAMAL IX GELAR CERAMAH KESEHATAN

OKEBUNG|
Dalam rangka Hari Armada tahun 2017 Lantamal IX Ambon melalui Dinas Kesehatan Lantamal IX, mengelar Ceramah Kesehatan di Gedung Manggala Loka Lantamal IX. Rabu, (06/12). Acara Ceramah Kesehatan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Lantamal IX Mayor Laut (K) Mukhsin, S.Km, M. Epit.

Cegah Dan Deteksi Dini Penyakit Gula Darah (Diabetes Melitus) dalam Ceramah Kesehatan ini, disampaikan oleh Lettu Laut (K) dr. Irwansyah. Diabetes melitus adalah penyakit yang disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah akibat gangguan sekresi insulin.
Diabetes melitus disebut juga penyakit kencing manis, definisi kencing manis adalah penyakit yang menyebabkan air kencing yang diproduksi bercampur zat gula. Adanya kadar gula yang tinggi dalam air kencing dapat menjadi tanda-tanda gejala awal penyakit Diabetes melitus.

Dalam beberapa yang disampaikan dr. Irwansyah, yang menjadi perbincanggang para peserta “Cara Mencegah Penyakit Kencing Manis”, yaitu dengan menghindari berbagai jenis makanan yang mengandung glukosa, dan makanan olahan tinggi glukosa, serta rajin berolah raga dan melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit/hari.

Selain itu mengontrol berat badan untuk mencegah terjadinya penyakit Diabetes Melitus ini, lakukan pengecekan kadar gula darah untuk mengetahui berapa tinggi glukosa dalam darah. Sedangkan untuk mereka yang sudah terkena penyakit Diabetes Melitus, lakukan pola hidup sehat, jaga asupan kalori dan batasi jumlah porsi makanan.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru tentang pegertian Penyakit Gula Darah bagi seluruh para peserta. Turut hadir dalam Ceramah Kesehatan tersebut, Seluruh Kasatker jajaran Lantamal IX, Perwira Staf Lantamal IX, Para Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Lantamal IX Ambon. (Yan)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below