oleh

Dalam Rangka Cegah Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Tanjung Balai  |  Penyemprotan disinfektan  dilaksanakan di seluruh lingkungan RT, RW di Kecamatan Tanjung Balai untuk mencegah penyebaran virus corona. Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kecamatan Tanjung Balai, Babinsa dan Pemdes memberikan himbauan dan mengingatkan kembali kepada warga masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Praka J. Tanjung dan Bhabinkatibmas beserta staf Kelurahan turut serta melaksanakan kegiatan Penyemprotan Desinfektan dalam rangka bertujuan untuk memutus Rantai Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Nuri Kelurahan Karya Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Sabtu (18/09/2021).

Kegiatan berjalan dalam keadaan, pada pelaksanaan kegiatan Penyemprotan Desinfektan dalam rangka bertujuan untuk memutus Rantai Covid-19 tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Lurah Sabaruddin SM, Babhinkamtibmas Briptu Panji Satrio dan Bapak Fahrijal Kepling.

Dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan, Babinsa Praka J. Tanjung menjelaskan, penyemprotan disinfektan menyasar tempat-tempat ibadah, Balai Desa, Perpustakaan Sekolahan, dan Taman Kanak-kanak diwilayah tersebut, ini merupakan kegiatan rutin untuk mencegah penyebaran virus corona. Kenapa dipilihnya balai desa, perpustakaan umum, mushola dan taman  kanak-kanak sebagai lokasi penyemprotan cairan karena setiap harinya tempat-tempat ini dipenuhi kegiatan untuk melakukan pelayanan, belajar dan ibadah, jelasnya.

Dalam menekan kasus Covid-19 di wilayahnya, baik Babinsa, Pemerintah Kecamatan Sampang dan pihak Pemerintahan Desa tak henti-hentinya mengingatkan kembali kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. “Hal ini agar kasus covid yang sudah mulai melandai, bisa terus kita jaga bahkan turun hingga wilayah ini bebas dari Covid-19, pungkas Babinsa Praka J. Tanjung.

News Feed