oleh

D-Mobile Danamon Banking Hadir di Medan

OKEBUNG |
Perusahaan Terbatas (PT) Bank Danamon Indonesia Tbk secara resmi meluncurkan aplikasi mobile banking bernama D-Mobile (Danamon Mobile Banking)pada Senin 17 November 2014 di Jakarta.

Aplikasi ini memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan melalui smartphone yang terhubung dengan jaringan data (GPRS/3G, EVDO-CDMA, WiFi).

Selain dapat melakukan transaksi perbankan seperti transfer dana, informasi saldo, isi ulang pulsa, dan pembayaran tagihan, D-Mobile menghadirkan inovasi baru yaitu fitur SosMed D-Cash dan Augmented Reality.

Kepada okebung.com, Agus Salim Regional Consumer head Danamon di di Sajian Bhineka jalan Babura Lama no.4 Medan, Kamis, (20/11/2014)siang,mengatakan Medan sebagai kota dengan tingkat pertumbuhan penjualan  smartphone tertinggi di luar pulau jawa menjadi salah satu kota yang potensial bagi penggunaan aplikasi D-Mobile, membutuhkan layanan perbankan yang mencerminkan dan memanfaatkan cepatnya perkembangan teknologi informasi.

Danamon menghadirkan D-Mobile sebagai komitmen untuk memberi kemudahan dalam bertransaksi dan merupakan salah satu langkah danamon dalam mensukseskan gerakan nasional non Tunai untuk terciptanya Less cash society,” paparnya.

Salah satu inovasi baru aplikasi D-Mobile adalah fitur SosMed D-Cash yang pertama kali hadir di Indonesia. Melalui fitur SosMed D-Cash ini, pengguna D-Mobile dapat memberikan dana kepada teman melalui jaringan media sosial Facebook.

Keunggulan dari fitur ini adalah teman Facebook tidak perlu memiliki rekening Danamon atau rekening perbankan lainnya, cukup dengan mengakses fitur Collect Money pada D-Mobile dengan memasukkan ID Facebook dan sejumlah data yang diminta seperti nomor handphone, passcode, nomor Ref ID dan nominal, kemudian penerima dapat pergi ke ATM Danamon terdekat yang memiliki Data dari Society for Consumer Research (GFK) tanda layanan D-Cash.

Fitur inovatif D-Mobile ini juga telah dilengkapi dengan sistem pengamanan sehingga transaksi aman. Saat ini sebanyak 1.280 ATM Danamon yang bertanda D-Cash di seluruh Indonesia telah siap untuk mendukung proses transaksi melalui fitur SosMed D-Cash.

Dengan hadirnya D-mobile, kami berharap Danamon menjadi semakin dekat dengan para nasabah layaknya seorang Sahabat, ambah Djamin Nainggolan,Consumer Lending & Alternative Channel Head.

Menurut Hartono teguh Wijaya,Regional Corporate officer danamon wilayah IV Medan.”Kami bangga dapat memperkenalkan D-Mobile ini kepada masyarakat di kota Medan,nasabah akan semakin dimanjakan,harapan kami aplikasi D-Mobile mendapat sambutan yang baik dan positif dari masyarakat Medan.”pungkasnya.(roy)
Foto:ist/roy

News Feed