oleh

Curi Sepeda Motor Buat Tunangan,Mantan Residivis Babak Belur Dihajar Massa

OKEBUNG |
Kepergok mencuri sepeda motor Yamaha Mio warna putih BK 3066 RAF milik,Agusman Siregar (25) warga Jalan Tuasan Medan,seorang residivis bertato babak belur dihajar massa di Jalan Tuasan,Kamis (02/10/2014)siang.
Akibat perbuatannya,pelaku Fadli Akbar(20) warga tanah garapan Simpang Beo,Kec Percut Sei Tuan,Kab Deliserdang harus menjalani hari-harinya dibalik jeruji sel Mapolsek Percut Seituan.

Keterangan yang dihimpun okebung.com di lokasi kejadian,kejadian tersebut bermula,nketika itu Fadli dan rekannya An yang berhasil kabur melintas di Jalan Tuasan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna hijau, untuk mencari mangsanya.

Tak lama, kedua bandit itu melihat sepeda motor korban yang terparkir di depan teras rumahnya dengan posisi kunci kontak masih tergantung di sepeda motor. Keduanya pun berhenti di depan rumah korban dan Fadli turun dari sepeda motor kemudian berjalan menuju sepeda motor milik Agusman.

Ketika sepeda motor dinyalakan hendak dibawa kabur, korban memergoki bandit bertato itu dan mengejarnya sembari berteriak maling.

Warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung mengejar dan berhasil menangkapnya. Tanpa ada yang mengomandoi, massa langsung menghakimi tersangka hingga babak belur. Massa semakin emosi lantaran melihat tubuh penjahat itu dipenuhi tato, dan berusaha membakarnya.Sedangkan rekan Fadli berhasil kabur dari kepungan warga.

Beruntung petugas kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan yang saat itu sedang berpatroli langsung mengamankan Fadli ke mobil patroli berikut barang bukti sepeda motor curiannya ke Mako untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada okebung.com pelaaku mengaku sudah 3 kali mencuri sepedamotor dan pernah dipenjara.

“Beberapa tahun lalu aku mencuri sepeda motor,diantaranya di Jalan Tuamang,Jalan Rela dan Tuasan. 3 kali aku mencuri sepedamotor, 3 kali ditangkap massa dan diserahkan ke polisi, dan selama ini mencuri sepedamotor bersama An. Aku belum lama ini keluar dari penjara,”akunya.

Masih disebutkannya bahwa rencananya uang hasil penjualan sepedamotor yang dicuri untuk modal nikah. “Senin depan aku akan menikah dengan tunanganku,” ungkapnya.

Terpisah,Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Ronald Sipayung SH SIK MH ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasusnya.

“Petugas kita masih mengejar rekan tersangka yang berhasil kabur dan identitasnya sudah kita pegang. Kasusnya masih kita kembangkan, untuk menyelidiki lokasi-lokasi yang selama ini tersangka melakukan aksi kejahatannya,” ujar Kompol Ronald (Ade)

Foto:Ilustrasii/

News Feed