oleh

Curi Perhiasan Istri TNI, PRT Nyangkut di Polsek Sunggal

MEDAN SUNGGAL-OKB|
Monica L (19) warga Jalan Titi Pahlawan Medan Deli harus berurusan dengan pihak berwajib.Pasalnya,wanita yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga (PRT)ini diamankan ke Polsek Sunggal lantaran ketahuan mencuri perhiasan emas berupa cincin dan gelang milik majikan dimana tempat dia bekerja,Minggu (10/09/2014)

Informasi diperoleh menyebutkan,pelaku diamankan oleh personil Pomdam I/BB ke Polsek Medan Sunggal dengan mengendarai mengenderai Mobil Patroli Plat BK 7222-I,karena pemilik rumah Anggota TNI dan diduga melakukan penyekapan terhadap pembantunya.

Hal ini di ungkapkap Salah seorang petugas Polisi Milter yang enggan disebutkan namannya ketika menyerahkan pelaku.

“Siang tadi ibu pelaku datang mengadukan tentang perihal anaknya,bahwa anaknya di sekap oleh anggota TNI yang merupakan majikannya sendiri,”jelas anggota PM itu.

Sambungnya,atas pengaduaan itulah kami mendatangi rumah majikan anak tersebut,ternyata apa yang di laporkan ibu pelaku itu tidak benar,setelah mengetahui apa persoalannya,
selanjutnya pelaku pun kami serahkan ke pihak kepolisian.

“Tuduhan ibu pelaku terhadap majikannya itu gak benar,makanya saya serahkan ke Polsek Sunggal pelakunya,”jelas petugas PM.

Sementara itu orang tua pelaku ketika ditemui wartawan menjelaskan awalnya anaknya (pelaku,red) kabur dari rumah.Tiba-tiba orangtua pelaku mendapat telepon dari pelaku bahwa anaknya mengabarkan sudah kerja di rumah seorang tentara bermarga Hutabarat.

“Dia lari dari rumah,beberapa bulan kemudian kami dihubunginya bahwa dia sudah kerja di rumah tentara sebagai pembantu.Mendengar itu kami dirumah semuanya lega,”jelas ibu pelaku.

Masih dijelaskan ibu pelaku bahwa Minggu (10/08/2014) yang lalu,anaknyamenelepon lagi,bahwa dia ada masalah,dan menyuruh untuk orangtuanya datang ke tempat kerjaannya.

“Saya pun datang,untuk mencari tau apa masalahnya.Ketika saya tanyakan keberadaan anak saya,kata pemilik rumah itu anak saya telah di bawa ke Poldasu,karena telah mencuri perhiasan emasnya.Begitu saya datang ke Poldasu dan saya tanyakan keberadaan anak saya ke petugas di Poldasu mengatakan,kami tidak ada menerima laporan,”ungkap ibu pelaku

Kapolsek Sunggal Kompol Eko Hartanto membenarkan adanya laporan tersebut. “Benar dan pelakunya masih dalam pemeriksaan,” ujarnya singkat (el/admin)

Foto:Ilustrasi/

News Feed