oleh

Curi Pagar Besi,Tiga Pemuda Diamankan Kepling Babura,Gol di Polsek Medan Baru

OKEBUNG|
Tiga pria dengan menggunakan betor ketangkap basah oleh Kepling dan langsung diserahkan ke petugas Reskrim Polsek Medan Baru, akibat mencuri pagar besi rumah kosong di Jalan KH Wahid Hasyim Simpang Sei Mencirim, Rabu (05/11/2014) sekira pukul 21.00 WIB.

Menurut informasi di Mapolsek Medan Baru,aksi pencurian pagar rumah tak bertuan itu berawal, saat ketiga tersangka jalan-jalan menggunakan betor.

Melihat rumah kosong bertingkat tanpa ada penghuni, ketiga tersangka,Andre Panggabean (27) warga asal Siantar, Abdul Rahman Tanjung Panggabean (27) warga Jln.Wira Karya, Komplek Badu Asan, Kisaran dan tersangka Mansursyah Matondang (30) warga Jalan Starban Gang Sahabat,Kel Polonia,Kec Medan Polonia lngsung melakukan aksinya mencuri pagar besi dari rumah kosong.

Namun sial, aksi mereka ketahuan oleh Edison Hutagaol (52) Kepling 10 Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru.Selanjutnya, Edison Hutagaol (52) menghubungi beberapa warga setempat dan langsung memberhentikan betor yang ditunggangi oleh ketiga pelaku.

Ketiga pelaku langsung di intrograsi Edison Hutagaol.Saat di intrograsi, ketiga pelaku berkilah tidak adaa mencuri pagar.Mendengar apa kata ketiga pelaku,Emosi warga mulai bermunculan sehingga warga nyaris menghajar pelaku.Beruntung Kepling langsung menghubungi pihak petugas Polsek Medan Baru yang akhirnya tiba di lokasi TKP.

Dengan menggunakan mobil patroli, ketiga pelaku tersebut berikut barang bukti pagar besi dan becak bermotor (betor) milik tersangka Mansursyah Matondang langsung di boyong ke Mako.

Dihadapan Okebung.com, ketiganya mengakui telah mencuri pagar itu karena rumah kosong tersebut tidak ada pemiliknya.

“Kita lihat rumah kosong bertingkat itu tidak ada pemiliknya, iya langsung kami curi pagar tersebut bang,” ucap Abdul Rahman Tanjung.

Sementara, Mansursyah Matondang tidak mengakui perbuatannya yang ikut melakukan aksi pencurian pagar besi rumah tersebut

“Memang betor itu milikku dan saya hanyaa menemani ke dua rekan aku ini,” ujar Mansursyah Matondang berkilah.

“Apa pula kau tidak ikut mencuri pagar itu dan kau aja masuk ke halaman rumah kosong itu dengan cara memanjat tembo pagar tadi. Saya aja tauh dan sudah lama aku memperhatikan aksi kalian bertiga dari jarak jauh. Jadi jangan kau bilang tidak ikut,” ucap Edison Hutagaol dengan suara nada kesal.

Pantauan wartawan , usai ketiganya didata petugas Reskrim di dalam SPK, selanjutnya, guna mempertanggung jawabkan atas aksi pencurian pagar besi rumah kosong tersebut, ketiganya itu langsung dijebloskan kedalam sel penjara Polsek Medan Baru. (Ad)

News Feed