oleh

Curi Mio,Mantan Sekuriti Diringkus Tim 75 Reskrim Polsek Medan Baru

OKEBUNG|
Herman (30) warga Jalan M Yakub Medan terpaksa harus berpisah dengan anak dan istrinya untuk sementara.Pasalnya,mantan sekuriti ini diringkus petugas Tim 75 Reskrim Polsek Medan Baru pimpinan Aipda Suranta Tarigan karena mencuri sepeda motor Yamaha Mio Soul BK BK 6651 AAC milik mahasiswa USU.

Akibatnya,pelaku memiliki tiga anak ini harus mendekam dibalik jeruji sel Mapolsek Medan Baru,Senin (29/09/2014).

Informasi dirangkum okebung.com menyebutkan,kejadian pencurian sepeda motor korban berawal disaat korban,Rivandita(20) warga Jalan Multatuli Medan shoping ke Sun Plaza Jalan KH Zainul Arifin Medan menggunakan sepeda motor.

Begitu sampai dipelataran parkir Sun Plaza,korban lupa membawa kertas parkirnya.Selang beberapa jam kemudian tatkala korban hendak pulang merasa terkejut melihat sepeda motor kesayangannya itu sudah tidak ada ditempat semula.

Mengetahui sepeda motornya raib,korban menghubungi rekan kampusnya dan selanjutnya menemui pihak sekuriti untuk melihat hasil rekaman CCTV.Begitu rekaman dibuka,terlihat pelaku dengan leluasa mencuri sepeda motor korban.

Dasar rezeki korban,usai melihat hasil rekaman CCTV,pelaku kembali lagi ke Sun Plaza.Saat itu juga korban dan sekuriti langsung meringkusnya.Selanjutnya pihak sekuriti menghubungi petugas Reskrim Polsek Medan Baru.

Menerima informasi ada pelaku pencurian sepeda motor ditangkap,petugas Reskrim Tim 75 langsung menuju lokasi dan selanjutnya mengembangkan kasus tersebut.

Dlam waktu relatif singkat Tim 75 berhasil mengamankan sepeda motor korban yang disimpan pelaku diparkiran Aksara Plaza.
“Aku lupa bawa kertas parkirku bang makanya pelaku enak sekali bawa sepeda motorku keluar Sun Plaza,”ungkap korban yang juga mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat USU ini kepada okebung.com,Senin (29/09/2014)malam.

Sementara itu,keterangan petugas Reskrim Tim 75, R Tanjung menjelaskan bahwa timnya mengamankan sepeda motor korban di Aksara Plaza.Sepeda motor itu disimpan pelaku dipelataran parkir Aksara Plaza.

“Pelaku mantan sekuriti dan usai mencuri sepeda motor korban,disimpannya di parkiran Aksara Plaza dan dia kembali lagi ke Sun Plaza untuk menggambar lagi sepeda motor lainnya.Namun,dia sial karena ketangkap,”ujar. R Tanjung.
Atas perbuatannya pelaku dijebloskan ke sel Polsek Medan Baru.(zan)
Foto:Ilustrasi/

News Feed