oleh

Curi Duit,Karyawan Alfamart Gol di Polsek Percut

OKEBUNG|
Kejahatan bukan ada niat para pelaku,tapi karena adanya kesempatan.Ungkapan bang napi inilah yang mengakibatkan Muliadi Budi (22)dipenjarakan. Pasalnya, pria tahun yang tinggal di Jalan Beringin Pasar 7 Tembung ini, ketahuan sewaktu mencuri uang di dalam berangkas tempatnya bekerja, Selasa (22/09/2014)sekira pukul 17.00 WiB.

Menurut pengakuannya,dirinya ditangkap pada Kamis (18/09/2014pagi ditempat kerjanya. Ia mengaku ditangkap lantaran telah melakukan pencurian uang senilai Rp 24 juta dari dalam berangkas tempat kerjanya di sebuah mini market Alpamart, Jalan Beringin, Pasar 7 Tembung.

Aksi pencurian yang dilakukan Budi, terjadi pada malam hari. Saat itu, dirinya tak sengaja melihat kunci berangkas penyimpan uang berada didalam laci kasir.

Darisitu, timbulah niat jahat Budi untuk mencurinya.Sialnya, Budi tak memikirkan situasi keadaan ruang mini market yang dipasang kamera pengintai (CCTV). Tak hayal, aksinya dapat terpantau dalam rekaman tersebut. Esoknya, Budi datang ke tempatnya bekerja seperti biasa. Sedangkan uang hasil curian tersebut, disimpan di dalam rumahnya.

Ditempat kerjanya, para karyawan ternyata sudah dikumpulkan oleh perwakilan dari pihak Alpamart, yakni Hadirat Zalukhu ST (31) warga Jalan Letda Sujono, No.34, Kelurahan Bandar Serlamat, Percut Sei Tuan. Awalnya, Budi sempat tak mengakui jika ia yang mencurinya. 

“Korban melapor pada tanggal (21/09/2014) Dia (Hadirat) melapor bahwa kunci berangkas hilang. Lalu mereka melakukan pembongkaran/pengeboran terhadap berangkasnya. Setelah diperiksa, uang kontan hasil penjualan dari tanggal 16-17 Setember 2014 sebanyak Rp 24 juta sudah tidak ada lagi,” Terang Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung. 

Namun setelah rekaman CCTV diputar, Budi pun pasrah, ketika semua menuduhnya. Betapa tidak, dalam gambar rekaman CCTV, Budi terlihat jelas mengambil uang hasil penjualan barang selama dua hari di Alfamart tersebut. 

Dari situ, Hadirat yang telah melaporkan atas pencurian tersebut langsung menghubungi pihak kepolisian. Selanjutnya, Budi pun digiring ke Polsek Percut Sei Tuan.
“Kemudian pelapor melihat CCTV dan pelakunya adalah anggota karyawan Alfamart yang bernama Mulia Budi.

Lalu dilakukan penangkapan dan korban menghubungi polisi,” jelas Kapolsek Lagi.Sementara, Budi mengaku melakukan pencurian tersebut atas dasar kesempatan saja. Dirinya mengaku tidak ada niat ataupun berencana untuk mencuri brangkas ditempat kerja yang tak begitu jauh dari rumahnya.

“Aku mengambilnya, lantaran nampak ku kunci berangkas sembarangan diletakkan didalam laci bang. Aku khilaf bang. Uangnya pun masih lengkap ku kembalikan. Aku kerja sudah hampir 2 tahun disitu,” sesal nya.(jo)
Foto:Ilustrasi/

News Feed