oleh

Curi 500 Dolar Uang Majikan,PRT Gol di Polsek Medan Area

OKEBUNG |
Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya akan jatuh juga.Begitu pula dengan aksi pembantu rumah tangga) PRT)ini.Puluhan kali beraksi mencuri dirumah majikan akhirnya ketahuan juga setelah aksinya terekam kamera CCTV di rumah majikannya sendiri, Kamis (09/10/2014).

Atas perbuatannya,pembantu tak tau diri ini harus merasakan dinginnya ruangan jeruji sel Mapolsek Medan Area

Informasi diperoleh menyebutkan,korban YG Tjang yang tinggal di Jalan Besi Gang Damai Kec Medan Area sebelumnya sudah merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku Evi (37) warga Jalan Pelajar Gang Jawa Medan.

Atas kecurigaan itu,korban pun memasang CCTV disetiap sudut rumahnya. Begitu wanita tersebut beraksi tertangkap basah sedang mengambil uang Dollar Amerika sejumlah 500 Dollar milik majikannya.

“Sebelumnya korban sudah sering Korban kehilangaan barang-barang berharga miliknya yang ditotalkan mencapai Rp600 juta,lantaran sudah sering sekali kehilangan,Kemudian korban memasang CCTV dan terlihat dari kamera kalau PRT itu sedang mencuri uang 500 Dolar Amerika,”ungkap Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Agus Sobarnapraja Purba, SH kepada wartawan.

Lanjut,Agus,begitu pihaknya menerima laporan dari korban,petugas pun langsung menangkap Evi.

“Pembantu tersebut tak bisa mengelak lagi setelah kamera CCTV di rumah korban diputar kembali terlihat Evi sedang mencuri,”sebut Agus.

Disebutkannya bahwa kerugian korban ditaksir berkisar Rp 600 juta. Hal itu dibuktikan dari beberapa barang berharga termasuk uang yang sudah di belikan pelaku untuk kebutuhannya sendiri.

“Kemarin sore, kita baru saja selesai melakukan penggeledahan dirumah pelaku. Disitu kita sita, 2 sepeda motor Yamaha Mio baru, 3 buah BPKB, gelang emas 40 Gram, laptop, ipad, buku tabungan, surat-surat emas, sofa 1 set, 2 spring bed, lemari, meja belajar, 2 buah hp, printer, TV, Speaker aktif,”beber. Iptu Agus.

Pengakuan pelaku bahwa hasil kejahatannya itu dibelikan untuk keperluan pribadi seperti Rumah beserta tanahnya.

“Evi mengaku telah membelanjakan uang majikan yang dicurinya untuk membeli rumah dan tanah,” tandas Iptu Agus. (zan)
Foto:Ilustrasi/

News Feed