oleh

Cowok Asal Aek Kanopan Diduga Tewas Gantung Diri Dikamar Kost Pacar

OKEBUNG|
Jakon Tua Sitorus (25) warga perantauan asal Aek Kanopan,Kab Labuhan Batu Utara,Provinsi Sumatera Utara ini ditemukan kekkasihnya tewas gantung diri dengan kondisi lidah menjulur keluar dan kaki terbuka lebar bertekuk.

Selain itu,darah juga terlihat berceceran dilokasi kejadian.diduga sebelum digantung korban terlebih dahulu dibunuh,Senin (13/04/2015) sekira pukul 13.00 WIB.

Informasi diperoleh menyebutkan ,jasad korban pertama kali ditemukan oleh kekasihnya,Dewi boru Nainggolan (24) dengan posisi korban tergantung di kusen pintu tengah kamar kostnya yang terletak di Jalan Bunga Terompet V, Kel. P.Bulan Selayang II, Kec. Medan Selayang,

Siang itu,Dewi pulang ke kostnya yang saat itu korban sedang berada didalam kamar kost Dewi.Merasa curiga dengan kamarnya yang terkunci rapat.Lantas Dewi berkali-kali menggedor pintu kamarnya,namunsahutan tak ada juga

Takut kekasih marah dengannya, Dewi pun mencoba mendatangi tetangga kost depan kamarnya bernama Diana.

Dewi pun menceritakan khawatirnya kepada Diana terkait kekasihnya berada didalam kamar tidak menyahut digedor-gedornya.

Penasaran, Dewi pun menghubungi Ashar temannya dan meminta bantuannya untuk menggedor pintu kamarnya itu. Lagi-lagi, pintu kamarnya tak digubris. Hingga akhirnya, Dewi memiliki inisiatif untuk mengintip melalui ventilasi kamarnya.

Sontak saja Dewi kaget bukan main hingga nyaris terjatuh dari kursi yang dipakai untuk memanjat itu,begitu melihat pemandangan menakutkan didalam kamar kostnya itu.

Penasaran, temannya pun menanyakan kepada Dewi apa yang dilihatnya. Dengan histeris Dewi menjawab bahwa kekasihnya sudah tewas tergantung dan membengkak.

“Si Dewi bang yang pertama kali lihat cowoknya tewas tergantung. Karena, siang tadi aku duduk-duduk diluar kost dan melihat Dewi bersama dua teman laki-lakinya mondar-mandir. Begitu kudatangi, si Dewi cerita kalau kamar kostnya gak bisa dibuka. Akhirnya, kami intip aja lah bang dari ventilasi kamarnya. Disitulah kami tau kalau cowoknya ini sudah tewas gantung diri,” terang Anto tetangga sekitar.

Temuan itu sontak membuat geger seluruh penghuni 24 kamar kost milik Pak S. Perangin-angin. Selanjutnya anak kost pun memanggil Pak Hari, Kepling XIV, Kel. P.Bulan Selayang II, Kec. Medan Selayang untuk melakukan pendobrakan terhadap kamar kostnya itu.

Kepling dan pemilik kost pun hadir, namun tak berani mendobrak pintu kamar tersebut,hingga akhirnya mereka menghubungi pihak kepolisian Polsek Sunggal.

Mendapatkan informasi tersebut, beberapa menit kemudian, beberapa personil unit Reskrim Polsek Sunggal tiba dilokasi dan melakukan olah TKP.

Dengan disaksikan kepling dan pemilik kost, petugas Polsek Sunggal pun mendobrak kamar kost Dewi yang dikontraknyaa Rp 400 ribu/bulan.

Begitu pintu terbuka terlihatlah korban tergantung dan dilantai ada bercak darah dengan wajah korban membengka.

Selanjutnya petugas pun langsung melakukan olah TKP dan menurunkan jasad Jakon yang kemudian dievakuasi menggunakan mobil Ambulance ke RSU. Bina Kasih Jalan TB Simatupang ,Sunggal.

Sementara, Dewi kekasihnya dan beberapa orang saksi serta rekan korban, dibawa ke Polsek Sunggal guna dimintai keterangan terkait tewasnya Jakon.

“Kami gak tau pasti bang penyebab kejadian itu. Setau kami, malam minggu kemarin masih sempat melihat si Jakon melintas dan mendengar suara benturan keras dari dalam kamar itu. Mungkin dia mengantuk-antukkan kepalanya. Kabarnya sih dia punya penyakit Ayan bang. Si Dewi udah dari hari Jum’at gak pulang-pulang ke kamar kostnya itu bang, baru siang tadi lah dia pulang dan melihat kekasihnya itu tewas tergantung bang.Memang kami sering dengar mereka ribut dan pengkuan si Dewi dia sering dipukul. Gimana gak dipukul bang, dia pun tukang selingkuh bang,” terang tetangga sebelah kamar Dewi yang tak ingin menyebutkan identitasnya.

Terpisah,Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Adhi Putranto Utomo, ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP dan sedang memeriksa kekasih dan teman-teman korban serta saksi mata untuk menguatkan motif tewasnya korban.

“Sementara kita duga tewas bunuh diri, namun kita masih memeriksa kekasihnya, temannya dan saksi mata lain guna menguatkan motif sebenarnya . Sementara jenazah sudah dibawa ke kamar mayat RSU Bina Kasih untuk menunggu keluarga korban dan melakukan otopsi,” terang Adhi.(ad)

Foto|ist\korban semasa hidup\sudah meninggal

News Feed