oleh

Ciptakan Wilayah Kondusif dan Tentram, Babinsa Koramil 02/MT Himbau Warga Jaga Kekompakan dan Silaturahmi

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 02/Medan Perjuangan Kodim 0201/Berdiri Sendiri Sertu Henki Pandeangan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di warung saudara Suandi Jl.Sentosa Baru Kel.Sei Kera Hilir II Kec. Medan Perjuangan, Kamis 13 Feb 2020.

Komsos merupakan senjata andalan bagi Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaan.

Dalam komsosnya Sertu Henki Pandeangan di warung saudara Suandi.saudara Nanda selaku Tokoh Pemuda (Toda) membicarakan tentang kondisi wilayah dan keamanan di desa binaan.

Sebagai Babinsa berharap masyarakat di wilayah kel.Sei Kera Hilir II utamanya pemuda yang berada Lingkungan 8 ini selalu menjaga kekompakan, kerukunan antar warga dan selalu menjaga keamanan wilayah.

Tujuan yang lain adalah menciptakan wilayah yang kita cintai ini akan selalu kondusif dan tentram. Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi dan juga merupakan serap aspirasi keinginan masyarakat.

Sedangkan warga yang ikut komsos tersebut mengaku senang dapat berkomunikasi dengan TNI. Diakuinya komsos ini dapat memunculkan inspirasi baru dari hasil komsos itu sendiri, sehingga dirinya dapat komunikasi langsung dengan aparat keamanan.(02)

News Feed