oleh

Ciptakan Situasi Kondusif, Dandim 0201/BS : Jalin Kerjasama yang Baik Sesama Instansi, Polri,Pemerintahan dan Masyarakat

OKEBUNG|
Koramil 05/Medan Baru mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh Komandan Kodim 0201/BS Medan Letkol Inf Agus Setiandar S.IP,Selasa (07/07/2020).

Tiba di markas Koramil 05/MB jalan Terompet Nomor 66 Kelurahan Titi Rantai Kecamatan Medan Baru, Dandim disambut Danramil 05/MB Kapten Arm Eddy Hutabarat, SH. MH bersama seluruh personil lainnya.

Kunjungan ini merupakan program kerja Dandim 0201/BS dengan tujuan untuk bertatap muka kepada seluruh personil Koramil dan melihat situasi pangkalan Koramil secara langsung setelah dirinya dilantik menjadi Dandim 0201/BS menggantikan Kolonel Inf Roy Hansen J. Sinaga pada tanggal 29 Juni 2020 yang lalu.

Saat menerima kunjungan tersebut, Danramil 05/MB Kapten Arm Eddy Hutabarat, SH. MH terlebih dahulu memperkenalkan seluruh personilnya dan menjelaskan kondisi wilayah binaan Koramil 05/MB dari segi Geografi, Demografi serta Kondisi Sosial masyarakat yang dilanjutkan dengan pengarahan oleh Dandim 0201/BS.

Sebelum memberikan arahan, Letkol Inf Setiandar, S. IP memperkenalkan riwayat hidup singkatnya dengan bercerita mulai dari tanah kelahirannya, sejak masuk sekolah dasar sampai perjalanan hidupnya baik saat mengecap bangku kuliah selama 1 tahun maupun setelah meniti karier militer tamat Akademi Militer pada tahun 1999 dengan berbagai macam tugas jabatan di daerah wilayah timur hingga menjabat Dandim 0201/BS saat ini.

Dandim menyampaikan bahwa ianya telah dikaruniai 2 orang anak yaitu 1 perempuan dan 1 laki-laki yang saat ini masih bersekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang serta SMP IKAL Medan. Selanjutnya Dandim mengatakan, kiranya sebagai umat manusia kita sepatutnya bersikap saling menghargai antar sesama, terutama sebagai aparat kewilayahan harus baik baik dengan rakyat dengan menciptakan hubungan yang Humanis.

Dandim menekankan agar seluruh prajurit Kodim 0201/BS selalu berbuat yang terbaik serta hindari hal-hal yang telah dirangkumnya menjadi pointers “6-M” yaitu Main, Madat, Maling, Madon, Molimo dan Medsos. Secara khusus terhadap penggunaan Medsos agar seluruh prajurit Kodim 0201/BS maupun keluarganya selalu besikap bijak dan memanfaatkan Medsos untuk hal-hal yang positif, “ucapnya”.

Seluruh personil dan keluarga harus mau menjaga kesehatannya terutama di masa pandemi covid-19 saat ini dengan rutin melakukan olah raga setiap hari sesuai perintah bapak KASAD, namun olah raga tersebut harus menyesuaikan dengan waktu pekerjaan sehari-sehari serta perhatikan faktor keamanan untuk menghindari cidera yang tidak perlu. Disamping itu sebagai orang tua kita jangan terlena untuk mempersiapkan masa depan anak-anak agar dapat lebih berhasil dari orang tuanya, “ucap Dandim”.

Diakhir pengarahannya Dandim mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD yang selalu berdampingan dengan masyarakat, oleh karenanya pahami tugas masing-masing dan jalin kerjasama yang baik antar sesama instansi baik Polri maupun pemerintahan untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif, “harap Dandim”.

Kapten Arm Eddy Hutabarat, SH. MH selaku Danramil 05/MB menghaturkan terima kasih atas kunjungan kerja Dandim 0201/BS, hal ini merupakan kehormatan bagi prajurit yang dikunjungi oleh pimpinannya. Semoga dengan kunjungan ini personil Koramil 05/MB akan lebih semangat untuk melaksanakan tugas-tugasnya sehingga kondusiftas wilayah dapat teap terjaga, “tuturnya”.

Sebelum Dandim 0201/BS meninggalkan Makoramil 05/MB dilaksanakan foto bersama untuk memotivasi prajurit dalam pelaksanaan tugasnya.

News Feed