oleh

CEO MNC :Jika Pertumbuhan Makro Dijaga,Indonesia Berpotensi Peringkati 17 Ekonomi Dunia

OKEBUNG|
Pertumbuhan ekonomi Indonesia masih mampu berkembang dengan pesat. Diperkirakan, pada 2030 Indonesia bisa menempati peringkat 17 di ekonomi dunia.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, seharusnya Indonesia bisa menempati di posisi 17 dunia, jika pertumbuhan makro dijaga. Menurutnya, untuk dapat mencapai sasaran tersebut, kerjasama antara swasta dan pemerintah harus ditingkatkan.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam kurun waktu 10 tahun bisa mencapai 8-9 persen. Dengan catatan kalau private sektor dan goverment sektor dapat ditingkatkan lebih tinggi,” jelas dia dalam rapat kerja nasional MNC Finance di Gedung MNC, Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Dia menjelaskan, secara makro ekonomi telah terjadi ketidak seimbangan ekonomi, dimana pertumbuhan ekonomi China sekitar 7 persen, jauh di atas Asia sebesar 5-6 persen. “Dari semua situasi ekonomi global, Asia ekonominya masih tinggi” tambah dia.

“Indonesia strategis, kita ada di negara yang tepat. Dari USD7,4 miliar perputaran ekonomi di dunia, USD4 miliar di Asia dan 4,7 persen ada di Indonesia,” tukas dia.(okz)
Foto:Harry Tanoesudibyo\Net.

News Feed