oleh

Cek Kesiapan Petugas Posko Merapi, Dandim Sleman Kunjungi Pos Utama Pakem

OKEBUNGI
Aktifitas Gunung Merapi yang belakangan ini meningkat, mendapat perhatian Dandim 0732/Sleman Letkol (Inf) Arief Wicaksana, SH, M.Han. Karena itu, pada Selasa (12/1/2021), didampingi Pasiops Kodim Sleman Kapten (Inf) Suparyono, Dandim mengunjungi Posko Utama Gunung Merapi di Pakem.

Kehadiran Dandim Sleman ini untuk memotivasi petugas yang ada di Posko tersebut. Ia juga mengingatkan petugas untuk selalu menjaga kesehatan. Tetap disiplin terapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. 

“Ingat, jaga kesehatan, keselamatan personil dan materiil anggota Kodim 0732/Sleman, BPBD, Basarnas,TRC,” ujar Letkol (Inf) Arief Wicaksono.

Dikatakannya, sebagai relawan di Posko Utama Gunung Merapi Pakem ini yang menjadi faktor utama ialah keselamatan. Pasalnya, niat dan tugas berada di posko tersebut untuk memberikan pertolongan kepada warga dan bukan yang ditolong gegara mengabaikan keselamatan. 

Masih menurut Dandim 0732/Sleman, tugas bisa disebit berhasil apabila tidak ada korban baik dari petugas maupun para warga yang tinggal di kawasan rawan bencana (KRB) berhasil diselamatkan tanpa memakan korban jiwa.

Disela kunjungannya ini, Dandim 0732/Sleman menyempatkan mengecek kesiapan operasional peralatan dan monitoring alat pantau Gunung Merapi melalui monitor yang ada di Posko tersebut.

Hal itu dilakukan guna memastikan kesiapan peralatan operasional jika sewaktu-waktu Merapi betul-betul terjadi erupsi. (Muis)

News Feed