oleh

CEGAH VIRUS CORONA, BABINSA DAN PERANGKAT KEC. MEDAN BARU SEMPROT DISINFEKTAN DI RUMAH IBADAH

OKEBUNG|
Mengantisipasi penyebaran virus corona (covid 19) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 05/MB Kodim 0201/BS bersama perangkat Muspika Kecamatan Medan Baru dan Tim dari Dinas terkait melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan dan tempat-tempat publik di wilayah Kecamatan Medan Baru.

Danramil 05/MB Kapten Arm Eddy Hutabarat, SH. MH menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan penyemprotan ini, sebagai wujud sinergitas Koramil 05/MB atas perintah Pimpinan untuk bekerjasama dengan instansi terkait dalam penanganan penyebaran virus Corona di kota Medan. Penyemprotan ini bertujuan untuk membunuh virus covid 19, supaya tidak menyebar kemana-mana dengan sasaran utama, yakni tempat-tempat ibadah karena biasanya untuk perkumpulan masyarakat dan lokasi publik lainnya, “tuturnya”.
 
Lanjut dijelaskan, kita berharap masyarakat mau bersama-sama membantu program pemerintah dalam mengatasi wabah ini dengan melakukan kegiatan di rumah masing-masing secara hidup sehat. Kita tidak boleh menganggap remeh dengan penyebaran virus ini karena sudah banyak menimbulkan korban di berbagai wilayah Indonesia. Meskipun demikian kita tidak perlu panik namun selalu waspada untuk menjaga diri pribadi dan keluarganya, “papar Danramil”.

Ustazd M. Anwar Sayuti pengurus Mesjid Nurul Muslimin salah satu objek penyemprotan mengapresiasi langkah pemerintah dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan. Semoga situasi yang meresahkan kita ini dapat segera berakhir sehingga rumah ibadah kembali berfungsi, “harapnya”.

News Feed