oleh

Cegah Meluasnya Covid-19,Babinsa Koramil 0201-15/DT Terus Menerus Jalankan Himbauan Protkes

OKEBUNG|
Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mencegah meluasnya Covid-19, personel Koramil 0201-15/DT Pelda Kuryani dan Pelda Bambang terus menerus menegakkan Ops Pendisiplinan Protokol Kesehatan(Protkes) diwilayah terirorial Koramil 15/DT,Senin (23/11/2020).

Kegiatan himbauan protokol kesehatan yang dilaksanakan dua personel TNI tersebut agar warga Deli t
tua dapat memahami betapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah dimasa pandemik Civid 19.

Danramil 0201-15/DT Kapten Czi Sugito mengharapkan kepada seluruh prajuritnya agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta mempelajari situasi, kondisi karakter dan budaya masyarakat serta membangun solidaritas dan kerjasama yang baik sesama aparatur pemerintah guna menegakkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tetang protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Saya mengingatkan kepada Babinsa Jajaran agar selama melaksanakan kegiatan tetap berpegang teguh pada protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, melaksanakan physical distancing serta cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan,”ujar Danramil.

Dijelaskannya ,dengan memberikan edukasi tentang peraturan Kota Medan No 188.44/49.K/lll/2020. Tanggal 1 Juli 2020 Tentang pelaksanaan kebiasaan baru pada kondisi Pandemi Covid 19 di Kota Medan,Babinsa turut mendukung pemerintah percepat penanganan Covid-19 di Kota Medan sekitarnya.

“Kegiatan himbauan Protkes dilakukan Babinsa Jajaran Koramil 0201-15/DT untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan menghimbau warga agar mau selalu menjalankan Protkes seperti harus memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,”sebut Danramil.

Diharapkan himbauan yang di laksanakan setiap hari ini agar warga terbiasa dan sadar dengan kehidupan baru akibat pandemi Covid 19.

“Pelaksanaan himbauan rutin kita lakukan di tempat -tempat yang selalu di datangi masyarakat yang rawan penyebaran Covid 19 , seperti di Jalan Besar Deli Tua,pasar dan lokasi keramaian lainnya yang ada di wilayah Koramil 0201-15/DT,”tandas Kapten Czi Sugito.(R-15)

News Feed