oleh

Cegah Covid-19, Personel Kodim 0207/Simalungun Bersama Dinas Perhubungan Kota P. Siantar Razia Masker

OKEBUNG|
Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Sugiarto beserta 3 (tiga) orang anggota melaksanakan giat Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Terminal Tanjung Pinggir Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Rabu (25/11/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan Razia Masker tersebut dilaksanakan dari beberapa instansi terkait diantaranya antara lain Dinas Perhubungan 4 orang, Polsek 1 orang, sat pol pp 2 orang dan jajaran Kodim 0207/Simalungun Koramil 01/SU 4 orang.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 01/Siantar Utara Serka Sugiarto mengungkapkan adapun yang menjadi sasaran dalam sosialisasi dan imbauan maupun edukasi kepada masyarakat kali Ini di terminal Tanjung Pinggir. Hal ini diperlakukan oleh Serka Sugiarto dengan menghimbau/sosialisasi Protokuler Kesehatan kepada masyarakat dengan menghanjurkan pakai masker dan jaga jarak minimal 1 meter serta sering cuci tangan pakai sabun guna antisipasi wabah penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai Virus Corona.

Lebih lanjut Serka Sugiarto mengatakan, Personel yang bertugas bersama tim gugus tugas Covid-19 menegur vdan memeriksa semua penumpang di terminal agar mengikuti anjuran pemerintah mempedomani protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. “Kita mendatangi dan mengimbau warga yang sedang berbelanja dan yang sedang berkerumunan agar taat pada aturan protokol kesehatan, terangnya.

Sosialisasi, edukasi dan memberikan imbauan kepada warga untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. “Kegiatan ini akan berjalan apabila masyarakat juga ikut berperan dalam pencegahan Covid-19,” tutup Serka Sugiarto.

News Feed