oleh

Cegah Bertambahnya Korban Covid-19,Ketua Baladhika Karya SS Sumut Minta Pilkada Serentak Ditunda

-HEADLINE-9.034 views

OKEBUNG|
Dewan Pimpinan Daerah Baladhika Karya Brigade Satuan Serbaguna Provinsi Sumatera Utara, sangat mengharapkan pemerintah maupun penyelenggara pemilihan kepala daerah KPU dan Bawaslu, agar meninjau kembali pelaksanaan pesta demokrasi yang akan digelar secara serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Depidar Baladhika Karya SS Sumut Kevin IH Silalahi ST saat meresmikan acara Konsolidasi Depidar Baladhika Karya Brigade SS Sumut dan penyerahan surat keputusan (SK) pengurus dewan pimpinan cabang (Depicab) 10 kabupaten/ kota se Sumut, di Zeins Cafe Jalan HM Jhoni Medan, Minggu (20/09/2020).

Menurut Tokoh Pemuda Sumut yang akrab disapa Bung KS ini, di tengah Pandemi Covid-19 yang kasusnya kian hari terus mengalami peningkatan dan menelan banyak korban, alangkah baiknya jadwal pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang itu, ditunda atau diundurkan dua atau tiga bulan, ini demi menjaga kesehatan masyarakat banyak.

“Sejumlah daerah dijadwalkan menjalani Pilkada serentak Desember 2020 mendatang, namun demi keselematan jiwa masyarakat banyak, sebaiknya pesta rakyat yang berlangsung lima tahun itu, perlu ditunda pelaksanaannya karena khawatir dapat menimbulkan klaster baru,” ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri Ketua Depidar II Soksi Sumut, Ketua Dewan Pembina Depidar BK SS Sumut, Ketua KWSI, Ketua Fokusmaker Sumut, Pengurus Depicab kabupaten/ kota se Sumut, Sekjen Baladhika Karya SS Sumut Irwansyah Putra Margolang SE, Bendahara Hasna Daulay, Ketua OKK Ir Jhon Ferry Sitompul, Ketua Depidar II Bung Freddy Sembiring, Wakil Ketua Wildan Harahap, Jefry Nainggolan, Roldes Sitorus, Alwin Silalahi, serta ratusan kader dan simpatisan BK SS Sumut itu, Bung KS juga berpesan bagi daerah daerah kabupaten/ kota yang ikut melaksanakan Pilkada, agar sekuat tenaga mendukung apabila kader BK SS Sumut ikut kontestasi dalam pesta demokrasi tersebut.

“ Berbuatlah apa yang bisa kalian lakukan dan terus bangun komunikasi yang baik di tengah tengah masyarakat. Namun karena saat masih masih mewabahnya virus corona covid 19, kita semua diharapkan terus mengikuti protokoler kesehatan yaitu pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, “ imbuhnya.

Ketua Bung KS sebelumnya juga menyampaikan penjelasan singkat tentang Baladhika Karya, bahwa organisasinya didirikan pada 24 Oktober 1963, yang mana organisasi tersebut adalah wadah perjuangan yang menghimpun manusia karya, pejuang yang mandiri, bermoral, profesional, bergerak terutama di bidang kekaryaan profesi.

“ Sifat, tugas pokok dan fungsi Baladhika Karya SS adalah organisasi kejuangan yang bersifat kekeluargaan, kepeloporan dan berdiri sendiri serta menjadi salah satu pilar masyarakat di bidang karya dan kekaryaan. Baladhika Karya juga memiliki tugas pokok bersama sama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menguatkan dan mengembangkan nilai nilai kekaryaan yang menjadi nilai dasar dan etos kerja bangsa. Itulah visi dan misi Depidar Baladhika Karya SS Sumut,“ sebutnya.

Untuk pencapaian itu, sambung Bung KS, seluruh pengurus harus bersama sama bergandengan tangan dengan pemerintah dan masyarakat. Untuk mewujudkan kader kader yang berkarya di tengah masyarakat apalagi menghadapi ere milenial seperti searang ini, yang mana waktu terus berputar dan persaingan semakin sangat ketat, pengurus dituntut untuk tidak boleh ketinggalan dan berdiam diri.

“ Ini merupakan tugas berat bagi pengurus Depicab kabupaten/ kota yang menerima mandat pengurus hari ini, mari kita wujudkan masyarakat karya di daerah masing- masing. Mari kita lahirkan kader kader Baladhika Karya di daerah yang militan, berdayaguna dan memiliki etos kerja pantang menyerah, “ tegas Bung KS yang disambut yel yel “ Maju Terus” dari para pengurus.

Untuk itu, Bung KS mengingatkan, para Depicab yang diberikan SK agar hadir di tengah tengah masyarakat untuk membantunya. “ Coba perhatikan, masih banyak saudara saudara kita yang masih membutuhkan bantuan terutama dalam hal lapanan pekerjaan. Saya beri contoh, banyak bengkel2 las mandiri, mari mereka dimajukan serta dikaryakan supaya usahanya semakin maju, “ tandasnya.

Acara yang diawali dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Masr Baladhika Karya oleh seluruh pengurus itu, berlangsung sukses, lancar dan penuh keakraban. Juga diisi dengan selingan musik keyboard serta jamuan makan, sehingga memperlihakan kemeriahannya. ( )

News Feed