oleh

Cegah Aksi Kejahatan Jalanan,Polsek Delitua Lebih Menggiatkan Patroli & Hunting

OKEBUNG|
Guna menekan aksi kejahatan jalanan yang selama ini meresahkan masyarakat.Polsek Delitua lebih giat lagi meningkatkan patroli dan hunting di beberapa titik yang dianggap rawan kejahatan.

“Ditingkatkannya kegiatan patroli dan hunting di beberapa lokasi yang dianggap rawan kejahatan diantaranya Jalan AH Nasution,seputaran Simpang Selayang dan Jalan Tritura Medan,serta lokasi lainnya,”ujar Kapolsek Delitua,Kompol Anggoro Wicaksono,SH,SIK,MH kepada okebung.com diruang kerjanya,Rabu (10/09/2014).

Disebutkannya,hal itu dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana curat,curas dan curanmor atau disingkat 3C yang telah meresahkan masyarakat selama ini.

“Patroli rutin saat ini lebih kita tingkatkan lagi guna mengantisipasi tindak kejahatan jalanan (street crime),”tegas perwira yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.

Perwira yang akrab dengan wartawan ini menambahkan,selain meningkatkan giat patroli rutin dan hunting, pihaknya juga melakukan pendataan tempat-tempat penjualan spare part dan onderdil bekas kendaraan yang dilakukan bersifat prefentif.

“Para pedagang spare parts bekas yang ada di wilayah hukum Polsek Delitua kita sarankan agar mencatat identitas setiap penjual barang-barang bekas dan menanyakan untuk mengetahui asal usul barang-barang yang dijual kemudian melaporkan kepada pihak berwajib (Polsek ) jika ada orang-orang yang mencurigakan,”terangnya.

Kemudian,sambungnya,di luar giat penindakan terhadap para pelaku kejahatan 3C,pihaknya juga melakukan tindakan pencegahan serta menghimbau khususnya masyarakat yang berdomisili di 3 Kecamatan Polsek Delitua untuk sama-sama menciptakan situasi kamtibmas dan kondusif melalui sambang dan binluh,”jelas mantan Alumni Akpol Semarang Tahun 2002.

Kegiatan Patroli dan hunting yang dilakukan pada siang dan malam sesuai waktu kerawanannya.

“Kegiatan itu dilakukan dengan harapan agar dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,”ucap mantan Kapolsek Helvetia. (Jek)

News Feed