oleh

Catar AMI Medan Ikuti Orentasi di Batalyon Kaveleri 06/Serbu

OKEBUNG|
Calon taruna Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan mengikuti pelaksanaan pengenalan fisik dan mental di Batalyon Kaveleri 06/Serbu Jalan Bunga Asoka ,Asam Kumbang,Jumat (12/09/2014)sekira pukul 15.00 WIB

Orentasi AMI Medan ini diikuti calon anggota taruna sebanyak 432 orang,diantaranya,taruna pria sebanyak 338 orang dan taruna wanita sebanyak 52 orang.Semuanya dilatih untuk menguatkan fisik calon taruna.

Pelaksanaan orentasi calon taruna (catar) AMI Medan tersebut dihadiri Pangdam I/BB,Mayjen TNI Istu Hari S,Danyon Kav 06/Serbu.Letkol Kav, Yudi Prasetio,Kapten David Ginting (Direktur AMI Medan), Ketua Pembina YPM,Dr.Yuris Danilwan,SE.M.SI dan utusan dari Pendam ,Kapten Yamin.

Orentasi calon taruna Akademi Maritim Indonesia (AMI)dilaksanakan selama 3 hari 4 malam,Usai orentsi di Batalyon Kaveleri 06/Serbu.

“3 hari 4 malam kita laksanakan orentasi calon taruna AMI ini.Selesai disini,calon taruna selanjutnya akan mengikuti orentasi di kampus AMI Medan,”jelas David.

Sementara itu,Pangdam I/BB,Mayjen TNI Istu Hari S mengatakan,pelaksanaan orentasi calon taruna AMI Medan di Batalyon Kaveleri O6/Serbu untuk melatih keberanian, seperti meluncur,dan kekompakan permainan.

” Dalam orentasi ini,mahasiswa mem pelajari tertib negara,wawasan kebagsaan,dan karakter dan mahasiswa juga diperkenalkan dengan senjata, memanjat dengan tali,karena untuk melatih kekuatan tangan karena diperlukan untuk naik kapal,”ungkap Pangdam 1 /BB.

Pangdam juga mengatakan,bukan hanya mahasiswa saja yang akan megikuti seperi ini,namun,nanti akan saya perintahkan kepada generasi muda,setiap Kodim dan OKP Untuk menguatkan mental tubuh.

“OKP dan para generasi muda akan saya ikut sertakan,”jelas Pangdam 1 /BB.(Zan)

News Feed