oleh

Buwas : Menkum HAM dan Kejagung Agar Segera Eksekusi Mati 151 Terpidana Kasus Narkoba

OKEBUNG|
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso mengingatkan kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Menkum HAM untuk segera mengeksekusi mati terhadap 151 bandar narkotika yang telah divonis mati oleh pengadilan.

“Itu kan sudah putus. Kita mengingatkan kembali pada Menkum HAM dan Kejaksaan Agung, orang-orang yang harus mendapat prioritas harus segera dilaksanakan,” kata Waseso di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (04/02/2016).sebagaimana dilansir merdeka.com.

Hal ini karena, kata Budi bahwa151 narapidana tersebut sampai saat ini masih aktif mengendalikan jaringan narkotika di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Namun kewenangan mengeksekusi bukan pada BNN. “Itu kewenangan Kumham dan Jaksa Agung,” imbuhnya.

Ia khawatir jaringan mereka terus meluas. Maka dari itu yang tampak hingga saat ini meski banyak penindakan namun pengedar tetap berkeliaran.

“Kita punya data yang beroperasi di Lapas, hampir di seluruh Lapas indonesia, pelaku, bandar melakukan kegiatan mengoperasikan jaringannya. Ada alat komunikasi di dalam, alat komunikasi canggih dan modern mereka mendapatkan narkoba, masuknya narkoba di Lapas,” pungkasnya.(red)

Foto : Komjen Budi W/Dok.Net

News Feed