oleh

Butuh Uang Buat Lebaran,Curi 54 Triplek,Batubara Nyangkut di Polsek Medan Baru

MEDAN BARU -OKB|
Zeprimansyah Batubara (26) warga Jalan Pintu Air Gg Family No.20 Medan terpaksa harus menghabiskan sisa puasa dan berlebaran di jeruji sel Mapolsek Medan Baru.Pasalnya,pria yang menganggur sudah empat bulan ini ditangkap petugas unit Reskrim Mapolsek Medan Baru lantaran mencuri
54 lembar trıplek di dalam Komplek CBD Polonia Jalan Karang Sari,Kel Sukadame,Kec Medan Polonıa, Rabu (16/07/2014)lalu.

Informasi diperoleh menyebutkan diamankannya pelaku berdasarkan adanya laporan korban Jumiadi (46) warga Dusun I Jati Kesuma No.124-B,Kec Namorambe,Kab Deliserdang,Prov Sumut dengan nomor LP/1392/VII/2014/SU/Polresta Medan/Sek Mdn Baru pada 11 Juli 2014 lalu.

Mendapat laporan itu, petugas Polsek Medan Baru pun langsung melakukan pengembangan dan mendapat informasi jika pelaku pencurian tersebut berada di kawasan, Polonia.

Mengetahui keberadaan pelaku, saat itu juga petugas mengamankannya disalah satu rumah temannya, beserta 1 unit mobil Toyota Bison BK 8626 CM yang digunakannya untuk mengangkut 54 lembar triplek ke mako guna diproses lebih lanjut.

Kepada petugas pelaku mengakui pencurian tersebut lantaran butuh biaya buat lebaran dan mobil tersebut milik temannya berinisial F, yang saat dilakukan pengerebekan berhasil kabur dari lokasi “Udah, 4 bulan ini aku nggak kerja pak. Makannya aku nekat mencuri, kalau berhasilpun uangnya buat lebaran belik baju pak. Mobil itu punya kawanku, “ujarnya.

Sementara itu Kapolsekta Medan Baru Kompol Nasrun Pasaribu melalui Kanit Reskrim Iptu Alexander Pilliang ketika dikonfirmasi mengatakan, tertangkapnya pelaku atas adanya laporan korban sebelumnya.Laporan itu kita tindaklanjuti sehingga pelaku ketangkap.

” Atas perbuatannya pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP. Atau tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang diancam hukuman maksimal 5 Tahun Penjara, “pungkas Alex (jek)
Foto :Ilustrasi/Net/

News Feed