oleh

Buron Setahun Pencuri Senjata Api Polisi Akhirnya Berhasil Diringkus

BANDUNG – OKB|
Setelah setahun lamannya menjadi buronan polisi lantaran mencuri senjata api milik anggota Polri,akhirnya pelarian Jaya Jamung alias Amung (30)berakhir sudah,setelah petugas Satreskrim Polres Sumedang, Jawa Barat, berhasil menangkapnya.

Tersangka, Jaya Jamung alias Amung (30), ditangkap di rumahnya di Dusun Cijati, Desa Sirnasari, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang,Provinsi Jawa Barat belum lama ini.

“Pelaku selama ini bersembunyi di daerah Purwakarta. Tapi sejak Lebaran dia pulang ke rumahnya di Sumedang. Saat itu kami tangkap dia,” jelas Kasat Resrkim Polres Sumedang, AKP Niko N Adi Putra, Kamis (07/08/2014)diberitakan okezone.com.

Niko menambahkan, pihaknya sempat terkecoh dengan penampilan dan wajah Amung yang berbeda. Namun dengan bantuan warga, pihak kepolisian akhirnya berhasil mengidentifikasi bahwa orang tersebut adalah Amung.

Warga sempat akan menghakimi Amung karena kesal nama baik kampung tercemar oleh perbuatannya. Namun Amung segera diamankan polisi.

“Ia ditangkap karena telah melakukan pencurian senjata api di rumah anggota Polsek Jatigede lengkap dengan empat butir peluru. Selain itu, ia juga mencuri telefon genggam dan uang tunai Rp5,5 juta,” beber Niko.

Pihak kepolisian juga berhasil menyita senjata api dan peluru. Amung sendiri mengaku belum pernah menggunakan senjata tersebut.

Lebih lanjut Niko mengungkapkan, Amung sudah tujuh kali melakukan pencurian bersama rekan-rekannya. Bahkan, ia mencuri di rumah beberapa anggota Polri.

“Sasaran Amung memang rumah polisi. Ia pernah dua kali mencuri di rumah polisi yang lokasinya berbeda,” terangnya.
Atas perbuatannya,tersangka kini ditahan di sel Mapolres Sumedang. Ia dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukumannya kurungan di atas lima tahun.(Admin/Net)

Foto:Ilustrasi/

News Feed