oleh

Buron 12 Hari,Oknum Polisi Pencuri Rp 270 Juta Ditangkap di Jatim

OKEBUNG|
Setelah menjadi buronan selama 12 hari,akhirnya pihak kepolisian berhasil meringkus,Brigadir EM yang terlibat dalam kasus pencurian uang senilai Rp 270 juta dari perusahaan pengamanan jasa pengantaran uang PT Advantage,Rabu (03/09/2014)pagi di kawasan Lumajang Jawa Timur.

“Iya benar,pelakunya sudah berhasil kita tangkap tadi pagi jam Sembilan,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, Rabu (03/09/2014).

Menurut mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan (Polresta skarang,red), penangkapan dilakukan di daerah Lumajang, Jawa Timur. “Saat itu dia akan menyebrang ke Bali dengan menggunakan motor,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, saat ini tim yang berada di lapangan dan masih terus melakukan pengembangan untuk mencari hasil kejahatan Brigadir EM.

Sebagaimana diketahui,aksi pencurian uang tersebut bermula, saat Brigadir EM ditugaskan untuk mengawal petugas PT Advantange yang akan mengirim uang pada Minggu 24 Agustus 2014 lalu.

Pas di Jalan Lingkar Nagreg,mobil Isuzu Panther bernomor polisi D 1690 LN tiba-tiba mengalami pecah ban.Lalu, Radi dan asisten pengiriman uang kemudian mengganti ban yang bocor.

Usai 10 menit menggantikan ban bocor diganti. Saat itulah,Brigadir EM, anggota Pam Obvit Polres Cimahi itu meminta kunci mobil kepada Radi dengan alasan untuk mendengarkan musik.Namun mobil tersebut malah dibawa kabur pelaku ke arah Garut. Tak lama kemudian mobil tersebut ditemukan di kawasan Leles, Garut, namun uang Rp270 juta di dalamnya raib.(okz)

Foto:Ilustrasi/Net/

News Feed