oleh

Bupati Hadiri Hari Jadi Kecamatan Sei Bamban Ke-9


 

 

POTONG TUMPENG : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya dan Camat Sei Bamban Imran Doni Fauzi SE memotong tumpeng dalam rangka acara Syukuran Peringatan Hari Jadi Ke-9 Kecamatan Sei Bamban di Lapangan Bola Kaki Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Kamis (17/3). Photo: Doc. BNO-WR

 

 

* Bupati Sergai : Jalin Kerbesamaan Untuk Memajukan Daerah

 

Buananusantaraonline.com-Sei Bamban, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya menghadiri syukuran peringatan Hari Jadi ke-9 Kecamatan Sei Bamban yang digelar di Lapangan Bola Kaki Desa Sei Bamban, Kamis (17/3).

Adapun rangkaian acara tersebut yakni tepung tawar oleh masyarakat kepada Bupati dan Wabup Sergai, tari-tarian dari berbagai suku dan budaya, peninjauan stand UKM serta dimeriahkan dengan hiburan musik dangdut dengan menghadirkan artis dangdut Deswa jebolan D’Academi yang merupakan asli putra daerah Kabupaten Sergai.           

Hadir dalam acara tersebut Ketrua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Muspika Kecamatan, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Sei Bamban Imran Doni Fauzi SE dan Ketua TP PKK Kecamatan, para Kepala Desa, Pengusaha Muda se-Sei Bamban, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menjelaskan bahwa Kecamatan yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Sei Rampah berdasarkan Perda Nomor 6 Tahun 2006. Selama 9 tahun, kecamatan ini telah banyak mengalami perubahan baik dari sarana prasarana maupun pembangunan infrastruktur. Namun,  diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat agar terus menjalin kebersamaan dan sinergitas dalam proses pembangunan khususnya di tingkat kecamatan sampai ke desa maupun kelurahan. Melakukan inovasi yang tepat guna dalam menjawab perubahan-perubahan yang saat ini dihadapi masyarakat, tegasnya.

Selain itu juga disampaikan dalam menyambut pelaksanaan Pilkades 29 Maret 2016 mendatang Ir. H. Soekirman, agar seluruh masyarakat dapat mensukseskannya dengan menciptakan suasana aman dan damai.

Diakhir sambutannya, Bupati Sergai berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Sei Bamban agar dapat merespon berbagai kemajuan pembangunan dengan sumber daya manusia yang  unggul, inovatif dan tanggung jawab agar pembangunandapat berkelanjutan sehingga Kabupaten Sergai menjadi daerah yang memiliki kemajuan diberbagai bidang, pungkas Bupati Soekirman.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup Sergai Darma Wijaya mengucapkan “Selamat Hari Jadi ke-9, semoga kedepannya Kecamatan Sei Bamban ini makin jaya. Mari kita bersama-sama membangun daerah tercinta kita ini”.

Sebelumnya Camat Sei Bamban Imran Doni Fauzi SE didampingi para Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membangun dan memajukan wilayah ini. Disamping itu juga dikatakan bahwa kebersamaan pemerintah daerah dengan seluruh elemen masyarakat daerah ini telah terjalin dalam pembangunan daerah dengan melakukan berbagai inovasi, diantaranya masa alih tanam selain padi sementara dikarenakan adanya perbaikan pintu air sehinggga mereka tidak kehilangan penghasilan. “Mari kita jaga segala sarana, prasarana dan fasilatas umum yang ada di daerah ini dan bersama-sama menjaga kekompakan dan persatuan guna mendukung keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat”, ajak Imran Doni.

Acara diisi pemotongan nasi tumpeng, pemberian sembako kepada masyarakat serta penyerahan penghargaan untuk Juara Lomba Desa Terbaik, lomba OSN bidang study Matematika dan IPA serta Sekolah terbaik, lomba MTQ dan lomba pidato kader pemberdayaan kesejahteraan keluarga. (Ramadhan)

 

 

 

News Feed