oleh

Bulan Ramadhan dan Lebaran, XL Siaga 24 Jam Layani Pelanggan

OKEBUNG|
Guna memastikan kesiapan jaringan dan layanan menyambut bulan. ramadan dan lebaran, pihak XL menggelar uji jaringan secara serentak di lima wilayah yakni Sumatera, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.

Presiden Direktur CEO XL Dian Siswarini mengatakan, kenaikan tarif tidak hanya terjadi di Jawa akan tetapi terjadi juga di berbagai wilayah lainnya.

“Karena itu kami melakukan uji jaringan ini secara serentak di lima wilayah operasional XL, sekaligus untuk memastikan bahwa jaringan kami hingga ke pelosok daerah pun sudah siap sepenuhnya menyambut ramadan dan lebaran,” jelasnya, seperti dilansir merdeka.com.

Menurutnya pada dua moment tersebut umat Islam akan banyak menggunakan layanan seluler untuk bersilaturahmi.

“Kami akan siaga 24 jam sehari selama momen ini berlangsung,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini XL sehari-hari melayani trafik percakapan hingga 470 juta menit/hari. Sementara untuk trafik SMS adalah 525 juta SMS perhari, dan trafik data sebesar 500 Terabytes perhari.

“Selama ramadan dan lebaran nanti diperkirakan akan terjadi kenaikan trafik sekitar 5-10 persen untuk layan telepon, 10-15 persen pada SMS, dan 20-30 persen di data dibandingkan dengan trafik di hari biasa,” terangnya.

Dian mengatakan, kenaikan trafik terbesar akan terjadi pada layanan data. Hal itu, terjadi karena perubahan perilaku pelanggan yang semakin aktif menggunakan berbagai aplikasi sosial sosial media[mdk\fkm)

Foto|dok.net\xl

News Feed