oleh

BUKA JALAN 500 M DILAHAN RAWA TIDAK BERJALAN MUDAH

MEDAN- Tantangan Berat Bagi Satgas TMMD ketika buka jalan baru sepanjang 500 meter di Kampung Sentosa Barat Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan tidak berjalan mudah. Sebab lokasi pembangunan jalan merupakan lahan rawa. Namun demikian, Prajurit Kodim 0201/BS yang terlihat tetap dengan sabar melakukan pengerasan lahan dengan cara menimbun.

“Ini rawa hidup yang berair, jadi memang untuk pengerasannya harus dilakukan penimbunan. Harus sabar melaksanakannya,” kata Pengawas Staf TMMD, Kapten Kav Azwar, dilokasi, Senin (10/7).

Dari perkiraan mereka, untuk memuluskan pembukaan jalan tersebut petugas harus melakukan penimbunan hingga sekitar 7 meter. Beberapa strategi yang mereka gunakan untuk mempercepat pengerasan yakni dengan memanfaatkan batang kayu dan ranting-ranting kayu yang ada dilokasi untuk menjadi bantalan tanah timbun. Upaya ini akan terus mereka lakukan hingga proses pembukaan jalan tersebut selesai.

“Medan yang begitu sulit menjadi tugas kami (TNI) untuk dapat segera menyelesaikannya dalam waktu sebulan, agar dapat segera dinikmati masyarakat,” ucap perwira TNI berpangkat garis tiga dibahu.

Ia optimis, dengan kegigihan personil Kodim 0201/BS akan mampu menyelesaikan sesuai jadwal yang diintruksikan pimpinan.

“Insha Allah akan kita selesaikan dengan bantuan masyarakat sekitar Kampung Sentosa Barat yang ikut berperan aktif dalam program TMMD ini,” pungkasnya.[Yas]

News Feed