oleh

Buat Laporan Palsu,Satpam Malibu Gol di Polsek Medan Kota

OKEBUNG |
Akibat buat laporan palsu, Zul (39) warga Jalan DC Barito, Lingk II, Sukadamai,Kec Medan Polonia terpaksa harus menghabiskan tahun 2014 di balik jeruji sel Mapolsek Medan Kota. Pasalnya,pria yang bekerja sebagai Satpam Perumahan Malibu,Kec Medan Polonia ini terbukti menggelapkan sepeda motornya sendiri dengan membuat laporan palsu ke Polsek Medan Kota.

Informasi diperoleh menyebutkan,Zul diamankan ketika menyerahkan surat keterangan dari asuransi kepada juru periksa Polsek Medan Kota, Senin (08/12/2014)siang.

Pengakuan tersangka,dirinya terpaksa membuat laporan palsu karena tidak sanggup membayar uang cicilan keretanya (sepedamotor,red).

Dalam laporannya tersangka ke Polsek Medan Kota,pada Sabtu, 06 Desember 2014 lalu itu, Zul mengatakan dirampok dua orang pengendara sepeda motor di kawasan Jalan Sutomo simpang Jalan Pandu Medan,pada Sabtu dinihari sekira pukul 04:00. WIB.

Tersangka mengaku dihentikan pelaku yang mengancam dengan pisau, kemudian sepedamotor miliknya Honda Beat BK 4121 AE0 dibawa kabur. Selain itu, Zul mengaku kehilangan uang Rp 2 juta milik abangnya yang dia letakkan di jok sepmornya.

Hanya saja, penyidik yang memeriksa laporan itu mencurigainya. Ketika dikonfirmasi soal uang Rp 2 juta kepada abang tersangka, dinyatakan tidak pernah menitipkan uang tersebut.

Berdasarkan penyidikan awal tersebut, petugas kemudian menginterogasi, sampai kemudian Zul mengaku telah membuat laporan palsu.

“Pening saya, sekarang bagaimana ini,” katanya bingung.

Kapolsek Medan Kota Kompol Wahyudi didampingi Kanit Reskrim AKP Azharudin mengatakan, modus seperti itu diduga sering terjadi, untuk menghilangkan tanggungjawab membayar cicilan sepeda motor, juga bertujuan mendapatkan uang asuransi kehilangan kereta (sepeda motor).

“Untuk saat ini yang bersangkutan kita amankan untuk proses penyidikan. Sedangkan barang bukti kereta masih berada di kediaman teman tersangka dan akan dijadikan barang bukti,” kata Kompol Wahyudi.(Fkm)

Foto :ilustrasi/

News Feed