oleh

Brimob Ditembak Agen CIA,Presiden Jokowi Harus Tiru Sikap Soekarno

OKEBUNG |
Terkait penembakan dua anggota Brimob di Puncak Jayawijaya Papua baru-baru ini tidak bisa dianggap sepele. Kasus tersebut tak bisa disikapi sebagai kejahatan pidana biasa semata tapi sebagai tindakan pemberontakan terhadap negara.

Demikian ditegaskan anggota Komisi Hukum DPR RI, Abu Bakar Alhabsy dalam surat elektroniknya kepada redaksi.

“Adanya informasi bahwa salah satu pelaku yang ditangkap adalah anggota CIA jelas menguatkan indikasi makar,” kata Abu,dikutip dari rakyatmerdekaonline.com.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo harus bertindak tegas. Tidak boleh ada intel asing yang coba-coba mengobok-obok republik ini. Jokowi bisa meniru presiden Soekarno saat menggunakan Allen Lawrence Pope sebagai alat barter untuk mendapatkan berbagai perlengkapan pertempuran seperti pesawat hercules dan helikopter.

Saat itu Allen Lawrence Pope yang menjalankan misi menyokong pemberontakan permesta tertangkap. Dan kemudian Presiden soekarno menggunakannya sebagai bahan perundingan diplomatik.

“Ini seharusnya ditiru oleh Presiden yang sekarang. Jangan sampai agen CIA yang tertangkap itu dibiarkan begitu saja,” anggota Fraksi PKS ini.

“Kita harus tunjukkan kekuatan dan kedaulatan republik ini,” demikian Abu Bakar.(rmol)

Foto :ilustrasi/

News Feed