oleh

BRIGJEN TNI MUHAMMAD ZAMRONI RESMI JABAT KASDAM II/SRIWIJAYA

OKEBUNG|
Brigjen TNI Muhammad Zamroni resmi menjabat Kasdam II/Sriwijaya menggantikan Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)., yang mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Perwira Sahli Tk.II Kasad Bidang Kawasan Asia Pasifik (Was Aspas) di Mabesad. Sementara, Brigjen TNI Muhammad Zamroni sebelumnya menjabat sebagai Danrem 072/PMK Kodam IV/Diponegoro, Jawa Tengah.

Acara Serah terima jabatan Kasdam II/Swj ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang, Senin (4/5/2020) pukul. 10.00 Wib. Acara Sertijab Kasdam II/Swj ini berlangsung dengan tertib dan hidmat dan ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta tradisi penerimaan dan laporan Korp Serah Terima Jabatan pejabat lama dan pejabat baru._

Pergantian pejabat Kasdam II/Sriwijaya ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kasad Nomor Sprint : 1205/IV/2020 tanggal 9 April 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI AD. Dan, Surat Perintah Pangdam II/Sriwijaya Nomor Sprint /661/IV/2020 Tanggal 17 April 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI AD.

Seperti Sertijab beberapa Pejabat jajaran Kodam II/Swj beberapa waktu yang lalu, pelaksanaan Sertijab Kasdam II/Swj kali ini tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19.

Dalam upacara Sertijab tersebut, seluruh pejabat Kodam II/Swj yang hadir tetap menggunakan masker dan pengaturan jarak antar pejabat. Pelaksanaan Sertijab juga dilakukan secara bergantian tanpa menghilangkan makna dari acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., beserta istri atas pelaksanaan tugas, pengabdian dan kontribusinya yang begitu besar kepada Kodam II/Swj.

Pangdam juga mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Muhammad Zamroni beserta Istri yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Kodam II/Swj. “Selamat datang di Kodam II/Sriwijaya. Selamat menjalankan kepercayaan serta amanah sebagai Kasdam II/Swj serta Wakil Ketua Persit KCK PD II/Swj”, ucap Pangdam.

Hadir pada acara Sertijab tersebut, Irdam II/Swj Kolonel Inf Henra Hari Sutaryo, Danrem 044/Gapo, Kapok Sahli Pangdam, para Asisten Kodam II/Swj, LO TNI AL dan TNI AU, Para Dan/Kabalak di lingkungan Makodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para pengurus Persit KCK PD II/Swj.

Usai acara Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pelepasan mantan pejabat Kasdam, dimulai dengan penghormatan Pataka, kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan Pedang Pora, Brigjen TNI Syafrial, psc, M. Tr (Han)., beserta Istri Ny. Shinta Syafrial secara perlahan melewati pagar barisan perwira Pedang Pora dan melewati barisan satu persatu para pejabat Kodam II/Swj yang selama ini bergabung dan membantunya dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasdam II/Sriwijaya selama ini.

Acara pelepasan Kasdam II Sriwijaya ini merupakan suatu acara tradisi pelepasan bagi mantan Pejabat Pimpinan Kodam II Sriwijaya yang telah berlangsung dari tahun ke tahun, termasuk pergantian pejabat Pangdam II Sriwijaya. Acara tradisi pelepasan mantan Pejabat Kasdam II/Sriwijaya ini berlangsung di halaman depan Makodam II/Sriwijaya Palembang dan dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum.

Sebelum Acara Sertijab Kasdam II/Swj, pada pukul. 09.00 WIB, telah dilaksanakan Acara Tradisi Penerimaan Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan Istri Ny. Dessy Zamroni sebagai warga baru Kodam II/Swj yang berlangsung di halaman depan Makodam II/Swj. Tradisi penerimaan tersebut diawali dengan pengalungan bunga dan pemberian bunga tangan di pintu depan gerbang masuk Markas Kodam II/Swj.

Saat tiba di pintu gerbang Makodam II/Swj, Brigjen TNI Muhammad Zamroni menerima penghormatan dari pos jaga dan jajaran kehormatan jaga Satri Kodam II/Swj. Berikutnya, Brigjen TNI Muhammad Zamroni didampingi istri disambut dengan tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para Komandan Batalyon dan Komandan Kodim satuan jajaran Kodam II/Swj.

Setelah melewati jajar pedang pora dan tiba diteras Makodam II/Swj, Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan Ny. Dessy disambut oleh Pangdam II/Swj beserta istri, kemudian melakukan pengisian buku tamu sebagai warga baru Kodam II/Swj. Acara puncak tradisi ditandai dengan penghormatan Pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, oleh Brigjen TNI Zamroni.(red)

News Feed