oleh

BRIGIF 2 MARINIR SIAPKAN PRAJURITNYA UNTUK SELEKSI TAMTAMA TELADAN

OKEBUNG|
Dalam rangka pembinaan personel, Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir menyiapkan prajuritnya untuk mengikuti seleksi Tamtama Teladan tahun 2020 di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (06/05/2020).

Dalam kegiatan tersebut diikuti lima prajurit yaitu Kopda Marinir Ismail Marpaung, Kopda Marinir Slamet Riyadi, Kopda Marinir M.Anis Zulfa, Kopda Marinir Alex Handoyo dan Kopda Marinir Suyitno, dengan materi Samapta.


Kegiatan Samapta tersebut disaksikan langsung oleh Paspers Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Mujiburrahman, Kasiwatpers Mayor Marinir Sang Ketut Suarjaya dan Pajasrek Kapten Marinir Yuni Budi Santoso .

Paspers Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Mujiburrahman mengatakan, seleksi tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan prajurit terbaiknya untuk mewakili Brigif 2 Marinir dalam seleksi Tamtama Teladan tingkat Pasmar 2.

“Dengan seleksi ini diharapkan, Brigif 2 Marinir bisa mengirimkan prajurit terbaiknya, sehingga bisa berhasil seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh wakil dari Brigif 2 Marinir berhasil menduduki peringkat satu hingga empat tingkat TNI AL,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Tamtama Teladan Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Sang Ketut Suarjaya mengatakan, materi dalam seleksi Tamtama Teladan yaitu kesehatan, samapta, renang, menembak, penampilan dan pengetahuan.

Dalam melaksanakan seleksi, lanjutnya, peserta seleksi dibina oleh seniornya yang pernah mengikuti seleksi Tamtama Teladan tingkat Kormar dan Mabesal, dengan harapan pengalaman yang pernah diterima selama mengikuti seleksi tingkat Kormar maupun Mabesal bisa diterapkan kepada peserta seleksi.

Disampaikan juga bahwa selama melaksanakan kegiatan seleksi Tamtama Teladan, tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 sebagai salah satu prioritas utama dalam setiap kegiatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.(red)

News Feed