oleh

Brankas Showroom Honda Digasak Kawanan Pencuri

MEDAN SUNGGAL – OKB|
Aksi pencurian menjelang Pilpres dan Lebaran mulai mengganas di Medan.Kali ini,Showroom Honda milik PT Nusantara Surya Sakti-NSC Finance yang berada di Jalan Pinang Baris,Kel Lalang,Kec Sunggal dibobol kawanan pencuri,Minggu (06/07/2014)dinihari.

Berdasarkan data yang diperoleh okebung.com menyebutkan,aksi pembobolan brankas Showroom Honda tersebut pertama kali diketahui oleh dua pemuda setempat,Bayu (20)dan Agus(18) yang mana pada saat itu sedang membangunkan orang yang hendak sahur.

Saat itu,kedua pemuda tersebut melihat satu unit mobil Avanza berhenti didepan Showroom PT Nusantara Surya Sakti-NSC Finance dan melihat lima orang sedang menyeret brankas.

Melihat itu,kedua pemuda pun mendekati para pelaku.Merasa kepergok lantas para pelaku kabur dan dilakukan pengejaran oleh Bayu sampai ke Jalan Amal,sementara rekannya Agus mendatangi karyawan Showroom,Feri (24).

Mendapat informasi kantornya dibobol,lantas karyawan tersebut langsung menuju kantornya dan terkejut sekali melihat empat gembok dirusak para pelaku.

Melihatt itu,Feri menghubungi Kepala Cabang Dealer Honda Pinang Baris,Septino Andarswesa (30).

Beberapa saat kemudian Septino sampai ke tkp dan langsung mendatangi Mapolsek Sunggal guna melaporkan peristiwa tersebut.

“Pelaku lima orang naik Avanza warna hitam dan brankas diseret menggunakan karpet biru,”ujar Septino.

Lanjutnya,brankas yang dibawa para pelaku berisi uang tunai Rp 13,5 juta,16 unit BPKB,17 unit Buku Service sepeda motor,18 Jaket,6 Helm Honda,15 Kunci sepeda motor yang didalam showroom dan 73 unit STNK.

“Heran juga saya bang,berat brankas 150 kg tapi bisa dibawa mereka (pelaku,red)

Terpisah,Kapolsek Sunggal,Kompol Eko Hartanto melalui Kanit Reskrim Iptu Pol Adhi Putranto kepada wartawan mengatakan,pihaknya sudah menerima laporan korban dan sedang memburu para pelaku.
“Para pelaku sedang kita buru dan ciri-ciri mobil telah kita ketahui,”ujar Adhi.(Admin/Rbt)

News Feed