oleh

BPOM Musnahkan Produk Ilegal Senilai Rp 10 Miliar

OKEBUNG|
Pihak Badan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Medan, memusnahkan 4 sarana barang ilegal, yakni 3 sarana kosmetik ilegal dan 1 sarana bahan pangan illegal, di kantor BBPOM Medan Jalan Williem Iskandar Medan, Jumat (19/09/2014)siang.

Pemushanan dihadiri oleh Kepala BPOM Republik Indonesia, Roy Sparingga dan anggota DPD RI, Parlindungan Purba, memusnahkan barang ilegal hasil pengawasan BBPOM di Medan selama tahun 2014.

Dikatakan, bahwa pelanggaran di bidang pengawasan obat dan makanan didominasi oleh temuan kosmetik TIE dan obat tradisional TIE dan mengandung BKO. Bahkan, selama periode tahun 2014 ini, BBPOM di Medan telah menangani 18 kasus yang ditindaklanjuti secara pro-justitia.

“Hari ini kami melakukan pemusnahan terhadap 4 sarana dengan total senilai Rp 10 miliar dan pemusnahan ini diharapkan masyarakat bisa lebih teliti terhadap barang-barang yang dikonsumsi seperti bahan pangan dan alat kosmetik, masyarakat harus lebih objektif terkait produk-produk yang masuk ke indonesia,” tegas Roy.
Sementara itu,kepala BPOM Medan, M. Alibata Harahap menambahkan bahwa pemusnahan ini dilakukan atas penyegelan terhadap produk-produk ilegal yang berasal dari Tanjung Balai, Medan dan Deliserdang.(fkm/Net)

News Feed