oleh

Bongkar Eks Rumdis Yonif 124,Kodam 1/BB Amankan Perangkat Nyabu dan Buronan

OKEBUNG|
Penertiban 11 rumah dinas (Rumdis) eks Asrama Yonif 124 di Kel. Pulo Brayan,Kec Medan Barat,petugas Kodam 1/BB berhasil mengamankan perangkat nyabu dari salah seorang warga yang menempati rumah dinas, Sabtu(13/02/2016).Selain itu petugas juga mengamankan seorang warga yang diduga terlibat kasus penikaman.

Penertiban yang dipimpin langsung oleh Aslog Kasdam I/BB,Kolonel Arm Anggoro dengan mengerahkan 150 personil gabungan Yon Zupur I/DD, Yon Armed 2/105,Kiwal Dam I/BB, PM, Kesdam, Provost Dam I/BB, Kumdam I/BB,dan Zidam I/BB ini berjalan lancar dan tanpa ada perlawanan.

Adapun 11 penghuni eks rumdis Yonif 124 yakni,E Sitorus,Mariaman,Abdul Rahim,Tumbur S,Ramli,A.Armono ,Gomgom,Juli,Amran Daulay,Derita Simbolon dan Parmai L.

Data dihimpun okebung.com menyebutkan bahwa penertiban bangunan rumah yang berdiri di atas lahan tanah milik Kodam I/BB/eks Asrama Yonif 124 dilakukan, karena telah mendirikan bangunan tanpa seizin pihak kodam I/BB.

Atas hal itu lantas pihak Kodam I/BB mengambil inisiatif dan langsung melakukan penertiban /pembongkaran bangunan dengan merobohkan bangunan mengunakan alat berat milik Yon Zipur I/DD .

Disaat pembongkaran tersebut,salah seorang warga bernama Yeyen (31) warga yang menempati rumdis Jalan V,Eks Asrama Yonif 124 Pulo Brayan diamankan petugas lantaran di rumahnya ditemukan 1(satu) buah timbangan elektrik,1 buah alat hisap sabu dan beberapa plastik kecil tempat sabu.

Data diperoleh menyebutkan bahwa Yeyen merupakan target operasi (TO) Polsek Medan Timur yang diduga terlibat dalam kasus penikaman beberapa bulan lalu.

Guna pemeriksaan lebih lanjut kemudian Yeyen berikut barang buktinya diserahkan ke Mapolsek Medan Timur.(Red)

Foto : Ist

News Feed