oleh

Bobol Ruko,Dua Maling Diringkus Polsek Helvetia

OKEBUNG|
Petugas unit Reskrim Polsek Helvetia meringkus dua tersangka pembobol Toko Maar Perkasa Jaya berada di Jalan Gatot Subroto KM 6 Komplek Ruko Tapian Mas No. 3 Kel Sei Sikambing C II Kec M. Helvetia.

Kedua tersangka yang melakukan pembobolan ruko pada Kamis (19/02/2015) siang lalu tersebut yakni,Nata Sain alias Titi (32) warga Jalan Gatot Subroto KM 6 Komplek Ruko Tapian Mas No. 3 Kel Sei Sikambing C II Kec M. Helvetia dan juga Edi Sutrisno (31). Warga Dusun IX Desa Klambir V Kebun Medan Kec Hamparan Perak.

“Kedua tersangka masuk dengan cara membongkar pintu yang terbuat dari besi menggunakan linggis.Setelah berhasil masuk, pelaku mengambil 4 buah velg mobil,1 unit komputer dan 1 kardus berisi Oli Fastron.

“Keduanya berhasil diamankan oleh jajaran Reskrim Polsek Helvetia berdasarkan laporan korban,H.Sibral Malasyi (44) warga Jl Asrama Komp. Bumi Sari Blok I Lk VIII No.165 Kel Cinta Damai Kec M. Helvetia, ke Polsek Helvetia,”jelas Kapolsek Helvetia,Kompol Ronni Bonic didampingi Kanit Reskrim,AKP Hendrik Temaluru kepada wartawan,Selasa (10/03/2015).

Berdasarkan laporan itu,kata Bonic,petugas menindaklanjutinya hingga berhasil meringkus Edi pada (28/02/2015) lalu dari kediamannya .Usai menangkap Edi selanjutnya dikembangkan dan berhasil mengamankan tersangka Nata dari kediamannya.

” Dari rumah Nata,kita berhasil menemukan barang bukti yang telah dicuri oleh kedua pelaku yang belum sempat dijual oleh pelaku,”sebut Bonic.

Pengakuan kedua tersangka tersebut bahwa mereka akan menggunakan hasil curian tersebut untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, jika seandainya berhasil untuk menjual hasil curian tersebut.

“Kalau berhasil kami akan gunakan untuk buat kebutuhan keluarga bang,”aku Nata kepada wartawan.(ad)

Foto ist

News Feed