oleh

BNNP Sumut Test Urine Pegawai BPK RI Sumut

OKEBUNG|
Dalam rangka memerangi narkoba, Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK)Republik Indonesia Perawakilan Sumatera Utara melakukan test urine terhadap 100 karyawannya.

“Tes urine ini termasuk program pemerintah dalam rangka memerangi narkoba,” tegas Kepala BPK RI Sumut, Muktini SH di Aula gedung BPK Perwakilan Sumut Rabu (10/09/2014)sekira pukul 09.00 WIB.

Tujuan test urine ini,kata Muktini,merupakan salah satu program pemerintah untuk mengecek kesehatan pegawai BPK sekaligus mengecek apakah ada pegawai BPK yang terlibat narkoba.

“Salah satu program pemerintah untuk mengecek kesehatan.100 orang pegawai BPK RI perwakilan Sumut yang ditest urine,”ungkapnya.

Ketika okebung.com menyinggung,apakah ada pegawai BPK RI Sumut yang fositip narkoba.Dia menjelaskan kalau program ini hanya sosialisasi saja.

“Ini bukan karena ada indikasi adanya narkoba, ini program biasa saja ya, hanya sosialisasi saja,”sebutnya.

Program test urine ini, katanya bukan merupakan agenda rutin.Tergantung BPK Pusat ya, bila memang bila ada agenda akan kita laksanakan,”jelasnya lagi.

Senada dengan itu,Kepala BNN Sumut Kombes Rudi Trenggono menyatakan kalau program ini hanya program dari pemerintah dalam memerangi narkoba.

“Kan ada program mahasiswa atau pelajar, kalau ini program pemerintah untuk memerangi narkoba,dan hasil test urine hanya untuk internal pihak BPK Perwakilan Sumut saja.

“Tidak kita beritahu ke publik la, ini hanya internal saja. Bila pun ada tidak disebut namanya tapi jumlah orangnya saja. Kita juga berhak melindungi orang yang mengidap narkoba,”ungkapnya.

Sambungnya,semua pegawai disini ada berjumlah 100 orang di lakukan tes urine tanpa ada terkecuali.

“Yang di test urine ada 100 orang,”pungkasnya.(Zan)

News Feed