oleh

BNNP Sumut Razia Diskotik LG,76 Pengunjung Positif Gunakan Narkoba,Ratusan Ekstasi dan Sabu Disita dari Karyawan

OKEBUNG|
Menjelang natal dan tahun baru,petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut)merazia dadakan di Diskotik Lee Garden (LG) berada di Jalan Nibung II,Petisah. Hasilnya,76 orang pengunjung diskotik tersebut terbukti fositip menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urine ditempat dan 104 pil ekstasi dan 8 butir pil Happy Five serta sabu dan hasil rekap penjualan narkoba ditemukan dari tiga karyawan LG.

Razia gabungan terdiri dari BNNP Sumut,Polresta Medan dan Polisi Militer ini dipimpin langsung Kepala BNNP Sumut,Kombes Pol Rudi Trenggono dan AKBP Joko Susilo dengan mengendarai tujuh unit mobil membawa senjata lengkap dan berseragam BNN tersebut digelar,Rabu ( 24/12/2014)sekira pukul 01.30 dinihari itu sempat membuat gempar Jalan Nibung II.
IMG_20141225_043438
Pasalnya,puluhan petugas pemberantas narkoba tersebut dengan tiba-tiba masuk kedalam Diskotik LG yang selama ini disinyalir tempat peredaran narkoba.

Pantauan,razia gabungan petugas BNN,Provost Polresta Medan dan Polisi Militer (PM) nyaris ricuh,karena banyak yang tiba-tiba pengunjung kabur kebelakang dan sempat melakukan perlawanan.Sempat juga terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas razia dan pengunjung.

Begitu didalam diskotik,para petugas BNNP Sumut langsung melakukan test urine ditempat kepada ratusan pengunjung diskotik tersebut dan hasilnya puluhan pengunjung fositip menggunakan narkoba dan beberapa karyawannya mengedarkan narkoba.

Terpisah,Kepala Penindakan BNNP Sumut,AKBP Joko Susilo dikonfirmasi okebung.com,melalui telepon selular mengatakan bahwa razia digelar karena selama ini diskotik tersebut disinyalir dijadikan lokasi peredaran narkoba.

“Dari hasil razia pengunjung dan karyawannya kami temukan 104 pil ekstasi dan 8 butir pil Happy Five dan 1 pucuk senjata jenis replika jenis Air Softgun disita dari pengunjung,”katanya.

Sambungnya,sedangkan yang fositip menggunakan narkoba setelah dilakukan test urine terhadap 150 orang dan yang dinyatakan positif menggunakan narkoba sebanyak 76 orang pengunjung, 5 karyawan LG,seorang oknum Polri.

“Dari 76 orang tersebut,69 orang terus kita lakukan pemeriksaan secara Intensif,dan 5 orang akan kita lanjutkan ke Pengadilan, karena terbukti mengedarkan dan menjual narkoba,”urainya.

Selain itu,kata AKBP Joko, dari razia tersebut pihaknya juga berhasil menemukan barang bukti sabu- sabu beserta berkas rekap hasil  jualan narkoba.Bahkan BNN akan mendalami keterangan pengedar narkoba dan akan memeriksa pemilik Lee Garden.

“Sabu dan rekap hasil jualan narkoba yang kami temukan akan kami dalami lagi,”jelas Joko.

Masih kata Joko,bahwa pihaknya juga akan menyurati Pemerintah Kota Medan (Pemko) untuk menutup Diskotik LG karena jelas terbukti dijadikan sarang peredaran narkoba.

“BNN akan surati Pemko Medan untuk menutup Diskotik LG,”tandasnya.(Jek) 

Foto:net/

News Feed