oleh

BNN Sumut Tes Urine PNS di Kantor Gubsu

OKEBUNG|
Badan Narkotika Nasional Sumatera Utara (BNNP Sumut) melakukan pemeriksaan terhadap urine pegawai negeri sipil (PNS)di Kantor Gubernur Sumut secara mendadak, Kamis (30/10/2014).

Kepala BNN Sumut Kombes Pol Rudi Tranggono mengatakan, tes urine terhadap PNS di Kantor Gubsu merupakan impelementasi dari instruksi Gubernur Sumut tentang pencegahan penanganan narkoba di kalangan pegawai negeri sipil (PNS).

“Instruksi ini kemudian diperkuat dengan pembuatan nota kesepahaman antara Badan Kepegawaiam Daerah Sumut dengan BNN Sumutj,”jelas Rudi

Lanjutnya,ini hanya bersifat pencegahan. Untuk tahapan pertama, kami memeriksa PNS di lingkungan Kantor Gubernur Sumut dan pemeriksaan akan dilakukan sepanjang tahum sehingga nantinya semua dinas dan badan di Pemprov Sumut mendapat giliran,” katanya.

Pantauan,tes urine di lakukan BNN di kantor Gubsu dimulai pukul 10.00 WIB sampai sekitar pukul 14.00,WIB mengambil urine sekitar 200 sampel. Pegawai. Pemeriksaan dilakukan berpindah-pindah tiap tuangan, untuk memudahkan para pegawai Pemprov Sumut.

Rudi menambahkan, hasil pemeriksaan tidak dapat diumumkan hari ini karena masih akan dianalisa oleh tenaga medis BNN Sumut.

Menurutnya, dalam Pemeriksaan tes urine yang di lakukan BNN Sumut di kantor Gubsu, BNN Sumut menemukan kecenderungan beberapa PNS menggunakan narkoba jenis sabu-sabu dan ganja.

Jika BNN menemukan adanya PNS dinas Gubsu terliban narkoba atau zat psikotropika pada urine, BNN akan menyerahkan sepenuhnya penanganan lebih lanjut kepada atasan pegawai yang bersangkutan.

“Kami tidak berwenang memberikan sanksi. Jika ingin direhabilitasi, kami akan bantu,” pungkasnya.(zan)

News Feed