oleh

BNN Musnahkan 22,4 Kg Sabu Hasil Tangkapan Sebulan

OKEBUNG|
Sebanyak 22.475,7 gram atau 22,4 kg sabu,hasil tangkapan petugas Badan Narkotika Nasional ( BNN) dimusnahkan .Pemusnahan barang bukti narkotika ini hasil tangkapan BNN dalam dua kasus berbeda periode satu bulan terakhir ini.

“Setelah disisihkan guna kepentingan pemeriksaan laboratorium atau pembuktian perkara dipersidangan seberat 55 gram, maka total sabu yang dimusnahkan pada hari ini seberat 22.420,7 gram,”jelas Kabag Humas BNN Kombes Pol Slamet Pribadi,Kamis (29/10/2015).

Disebutkannya bahwa kasus pertama soal terbongkarnya upaya peredaran sabu yang dikendalikan WN Nigeria. Pengungkapan kasus ini,kata Slamet berawal dari informasi adanya peredaran narkotika di Kemayoran. Guna menyelidikinya,selanjutnya petugas BNN mengamati Komplek Kodam Sumur Baatu,Kemayoran.

“Setelah penyelidikan akurat selanjutnya dilakukan penggerebekan. Dari lokasi kita tangkap wanita WNI inisial NH serta sabu seberat 2.051,5 gram yang disimpan dalam kardus berisi 12 sepatu pada 26 September 2015 lalu,”ungkapnya.

Lanjut dijelaskannya, tak berselang lama seorang kurir datang mengambil sabu tersebut dari NH. Petugas BNN kemudian meringkus perempuan berinisial VF. Keduanya mengaku disuruh oleh pria asal Nigeria UGC.

“UGC ditangkap di Apartemen Pakubowono Teras Tower Selatan, Cipulir,” tambah Kombes Pol Slamet. Kasus kedua yang berhasil diungkap adalah peredaran sabu seberat 20.424,2 gram di Brebes pada 7 Oktober lalu,”beber Slamet.

Sabu tersebut berhasil disita dari dua tersangka antara lain YB dan AS. Saat akan ditangkap, YB melakukan perlawanan dan terpaksa dihadiahi timah panas hingga tewas.”AS digiring ke BNN untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (red/pt)

Foto|dok.net.logo bnn

News Feed