oleh

BNN Gerebek Gudang Kelapa Dijadikan Home Industri Narkoba di Medan

Buanapos-Medan, Puluhan petugas Badan Narkotika Nasional ( BNN) didampingi BNNP Sumut dan Polisi menggerebek home industri pembuatan sabu dan pil ekstasi di Jalan A R Hakim Gang Belanga, Lingkungan XII Kelurahan Sukarame II,Kecamatan Medan Area,Jumat ( 01/04/2016) sekira pukul 05.00 WIB subuh.Dari penggerebekan yang dipimpin langsung Direktur Psikotropika dan Prekusor BNN ,Brigjen Pol Anjan Pramuka Putra,SH,MH,MHum ini  mengamankan empat pria yang diduga terlibat langsung dalam bisnis haram tersebut.

Selain mengamankan empat orang,petugas gabungan juga menyita barang bukti seperangkat alat peracik sabu dan pil ekstasi,sejumlah bubuk kimia yang rencananya akan digunakan untuk pembuatan narkoba.

Direktur Psikotropika dan Prekusor BNN Brigadir Jenderal Pol Anjan Pramuka Putra,SH,MH,MHum, mengatakan bahwa dalam penggerebekan ini kita amankan empat tersangka yakni, Sehendra alias Hendra (41),Budi Rohim Lubis alias Budi (42) Sutrisno alias Beh(39) dan Utomo alias Tomo (38).

“Awalnya kami tangkap dilokasi  dua orang yakni, Budi dan Sutrisno. Lalu kami kembangkan lagi dan berhasil menangkap  Sehendra dan Utomo,” ujar Anjan yang pernah menjabat sebagai Dir Dirt IV Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri kepada buanapos.com di lokasi.

“ Rumah ini sehari- harinya dijadikan gudang penyimpanan kelapa bang.ini  milik Jumiati, kakak dari tersangka Sutrisno,” ujar Buyung,warga sekitar.

Pantauan buanapos.com,ratusan warga antusias menyaksikan penggerebekan petugas  BNN membawa senjata lengkap dan berseragam ini.Bahkan para warga ada yang penasaran ingin masuk ke lokasi.Sementara itu polisi berjaga- jaga guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Saat ini kami masih melakukan pengembangkan guna mencari pelaku lainnya. Dari dalam rumah, kami sita barang bukti berupa  468 butir pil ekstasi siap edar dan 4,64 gram sabu dan seperangkat peralatan pembuatan narkoba berupa bubuk kimia dan lainnya ,” ungkap mantan Direktur Red Narkoba Polda Sumut ini mengakhiri.

Guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut para tersangka berikut barang bukti diboyong petugas BNN.( Ry)

Foto : ist/dio

News Feed