oleh

BNN dan Polres Madina Temukan 10 Ha Ladang Ganja

OKEBUNG|
Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mandailing Natal (Madina ) bekerjasama dengan Polres Madina menemukan 10 hektar ladang ganja siap panen di Desa Simandolan, Kec Kotanopan, Kab Madina,Provinsi Sumatera Utara,Minggu,(09/11/2014) sore.

Terpisah,Kabid Penindakan BNN Provinsi Sumatera Utara AKBP Joko Susilo menjelaskan, terungkapnya ladang ganja ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sejumlah tersangka kasus ganja di Kabupaten Madina,Provinsi Sumatera Utara.

“Terungkapnya ladang ganja tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka kasus ganja,berdasarkan itu,maka pihak BNN dan Polres Madina melakukan penyidikan menemukan ladang ganja itu,” ungkap mantan Kapolsek Delitua ini.

ladang ganja(1)_edit

Saat dilakukan penggerebekan, katanya,para penanam daun ganja tersebut melarikan diri karena mengetahui kedatangan petugas.

“Di lokasi, kita menemukan sekitar 75.000 batang pohon ganja, 2.000 batang ganja yang sedang dijemur, alat timbangan dan 10 pondok petani,” bebernya.

Pihaknya lalu melakukan pembakaran sebagian ganja di lokasi ditemukannya barang haram itu. “Sebagian dibakar dan sebagian dibawa untuk dijadikan barang bukti,” jelasnya.

Sebelumnya BNN dan Polres Madina juga telah beberapa kali menemukan ladang ganja. Karena itu, dia berharap masyarakat berpartisipasi membantu mencegah dan memberantas. 

“Kami berharap masyarakat turut melakukan sosialisasi bahwa kegiatan menanam ganja itu melanggar hukum, dan dapat merusak generasi muda,” ungkapnya. (Bs/Admin)
Foto:ilustrasi ladang ganja/

News Feed