oleh

BNN Amankan Truk Bawa Ribuan Pil Ekstasi di Labura

OKEBUNG|
Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan empat karung yang isinya diduga pil ekstasi dari dalam truk Intercooler di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum),tepatnya di Dusun Pasar Baru, Desa Terang Bulan ,Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumatera Utara (Sumut),Sabtu (09/05/2015) sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi diperoleh menyebutkan ,diamankannya truk bernopol BK 8586 XC yang dikemudikan oleh Pendi (28) dan kernetnya,Amdi (30) warga Aceh tersebut berawal adanya informasi yang masuk ke petugas bahwa ada truk mengangkut pelaratan elektronik didalamnya berisi narkoba.

Bermodalkan informasi itu selanjutnya polisi dan petugas BNN mengejar truk dimaksud yang akan menuju Jakarta tersebut.

Selanjutnya,petugas bergegas cepat mengejar truk dengan dua unit mobil Kijang Innova dengan nopol BK 1150 QA dan mobil Hilux Nopol BK 9803 CQ.

Tepatnya dikawaan Desa Terang Bulan,petugas langsung menahan truk dimaksud.Saat diperiksa truk tersebut berisi peralatan elektronik berupa besi untuk penerangan lampu.

Namun,petugas tidak menyerah begitu saja.Penggeledahan pun terus dilakukan hingga akhirnya berhasil menemukan empat karung berukuran 50 kg dan setelah diperiksa isinya ternyata ribuan butir pil ekstasi.

Saat petugas menginterogasi supir dan kernet truk tmengatakan bahwa mereka tidak mengetahui bahwa truk yang mereka kemudikan membawa sejumlah narkoba jenis pil ekstasi.

“Saya tidak tau bang apa isi di dalam truck itu. Saya hanya disuruh mengantar barang peralatan besi untuk penerangan lampu ke Jakarta dari Medan, bang, dan saya hanya dihubungi untuk membawa truck ini ke Jakarta bersama muatannya untuk menggantikan supir.Kkami benar gak tau,ini jelas jebakan,” akunya..

Disela-sela penangkapan,AKP Aris Hermawan,mengatakan bahwa pihaknya akan membawa barang narkoba tersebut ke Polda untuk melakukan pengembangan.

”Kita akan bawa barang bukti ini dan keduanya ke Polda untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,”sebutnya

Usai mengamankan dua orang berikut barang bukti narkoba tersebut selanjutnya,kelima personil BNN pergi dari lokasi penangkapan .Sedangkan Truck Fuso BK 8586 XC dititipkan di Mapolsek Aek Natas .

“Tadi petugas BNN membawa dua orang, supir dan kernet.Selain itu empat karung didalamnya diduga berisi narkoba juga diamankan,”ujar saksi mata,”jelas seorang warga bermarga Ritonga (33) warga Aek Pamingke Kecamatan Aek Natas.[bhakti]

Foto|ilustrasi\

News Feed