oleh

Bidan Siti Indriyani Dapat Penghargaan Dari Ketua Daerah Jalasenastri Armada II

-TNI AL-8.312 views

OKEBUNG|
Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Ria Sudihartawan, memberikan penghargaan kepada Bidan Indriyani dalam aksinya membantu persalinan darurat seorang ibu di Pasar Pabean, bertempat di gedung R4 Jalasenastri Armada II dalam acara pengarahan kepada para Istri Perwira lulusan Dikreg Seskoal Angkatan-58. Pada Senin (16/11).

Di hadapan Para istri Perwira lulusan Dikreg Seskoal angkatan-58 Bidan Indriyani-sapaan karibnya, menceritakan kembali pengalamannya saat menolong seorang ibu yang hendak melahirkan ketika ia sedang membeli kebutuhan kantor di Pasar Pabean. Buat Indriyani, kondisi yang dihadapinya saat itu menuntut keberanian luar biasa. Tanpa dilengkapi APD dan alat seadanya, Ia harus membantu melahirkan bayi yang dalam posisi sungsang dengan leher terlilit tali pusat.

“ Dengan memasrahkan diri kepada Tuhan dan sambil memanjatkan doa akhirnya tubuh bayi bisa keluar sepenuhnya. Namun bayi tidak langsung memberikan respon dan menunjukkan tanda-tanda hipoksia. Bersyukur akhirnya bayi bisa menangis kencang setelah saya tepuk-tepuk punggungnya untuk mengeluarkan air ketuban yang ditelannya, “ tutur Indriyani.

Di sisi lain Ny. Ria Sudihartawan berharap pengalaman Bidan Indriyani bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi Ibu-Ibu lainnya. “ Saya harap pengalaman luar biasa yang dialami Bu Indriyani yang juga tergabung sebagai anggota Jalasenastri Armada II, dapat menjadikan inspirasi bagi Ibu-Ibu lainnya untuk terus berbuat baik dan peduli terhadap lingkungan sekitar khususnya terhadap mereka yang kurang mampu”, ujar Ny. Ria Sudihartawan.

Selanjutnya di akhir acara Ny. Ria Sudihartawan memberikan cinderamata kepada Bidan Indriyani, sebagai penghargaan atas keberanian dan rasa kemanusiaanya yang tinggi dalam membantu sesama.

(Rha/pen2).

News Feed