oleh

Bersama TNI, Masyarakat Balesari Lebarkan Jalan ke Obyek Wisata

OKEBUNG I
Salah satu pendukung obyek wisata adalah akses menuju lokasi yang bagus dan tertata rapi. Seperti juga akses menuju obyek wisata Gunung Giyanti di wilayah Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Di mana akses menuju obyek wisata alam ini masuk wilayah Desa Balesari Windusari dan melintasi Dusun Ngemplak.

Karena akses jalan tanah menuju lokasi masih sempit, maka perlu dilebarkan. Tergerak melebarkan jalan tersebut, warga Dusun Ngemplak Desa Balesari bersama anggota TNI AD dari Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang.

Kerja bakti ini dilaksanakan TNI AD bersama masyarakat, pada Minggu (6/9/2020) kemarin.

Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB dengan melibatkan lebih dari 50 warga setempat. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Balesari, Siswanto beserta perangkat desa dan anggota Koramil 04/Windusari.

Kades Balesari mengatakan kerja bakti tersebut sebagai upaya warga memberi kenyamanan para pengunjung wisata alam gunung Giyanti.

“Dengan jalan yang lebar diharapkan semakin banyak wisatawan berkunjung ke wisataa gunung Giyanti. Sehingga berimbas ke peningkatan kesejahteraan masyarakat Balesari,” harap Siswanto.

Mewakili anggota Koramil 04/Windusari, Serda Usep mengatakan kegiatan kerja bakti tersebut sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI dan masyarakat. Kebersamaan yang terjalin mewujudkan upaya melestarikan tradisi gotong-royong yang menjadi warisan nenek moyang.

“Kami sebagai TNI harus memiliki andil dalam dalam pembangunan di masyarakat. Sehingga benar-benar TNI bermanfaat bagi masyarakat di mana mereka berada,” ujar Babinsa Desa Balesari ini.

Serda Usep berharap kebersamaan TNI dan masyarakat khususnya di wilayah Windusari terus berlanjut dalam kegiatan kemasyarakatan.

“Kami siap bersama masyarakat mewujudkan kebersamaan untuk kemajuan bersama,” pungkasnya. (Muhis)

News Feed