oleh

Bersama Portal Berita Militer Okebung.com, SMK Ma’arif Ngluwar dan TNI AD Gencar Edukasi Masyarakat Cegah Covid

OKEBUNGI
Disaat animo masyarakat dalam memerangi penyerabaran virus corona (Covid-19) mulai turun, justru pihak manajemen SMK Ma’arif 2 Ngluwar, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, justru gencar melakukan edukasi pencegahan virus jahat tersebut.

Dengan bersinergi jajaran TNI AD dari Koramil-Koramil jajaran Kodim 0705/Magelang Forkopimcam di Kabupaten Maglenag, Jawa Tengah, SMK Ma’arif 2 Ngluwar ini, rajin turun ke jalan membagi masker gratis. Sekaligus, memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai masker saat berada di luar rumah.

“Kita juga menghimbau agar menjaga jarak dari kerumunan massa, sering-sering mencuci tangan dengan air dan sabun agar penyebaan Covid-19 yang masih menjadi wabah dunia ini segera bisa diakhiri,” kata Kepala SMK Ma’arif 2 Ngluwar Sariyani, SP.

Oleh sekolah swasta satu ini, setiap melakukan kegiatan berkaitan dengan pencegahan dan pendisiplinan prokes, kerap menggandeng jajaran Koramil 18/Ngluwar, Polsek Ngluwar dan Kecamatan Ngluwar. Selain itu, juga bekerjasama media portal militer okebung.com dalam bakti sosial tersebut.

Halnya yang dilaksanakan Rabu (16/9/2020) kemarin, portal militer okebung.com bersama Koramil 17/Salam, Polsek Salam dan Kecamatan Salam turun ke jalan melakukan operasi masker. Dalam kegiatan yang diikuti langsung oleh Camat Salam Wiharyanto, Kapolsek Salam Iptu Kasmanto dan Bamin KomsosKoramil17/Salam Pelda Rajiman, disertai pembagian masker.

Masker yang dibagi secara gratis merupakan bantuan dari SMK Ma’arif 2 Ngluwar kepada portal militer okebung.com sbanyak 20 lembar masker kain.

Seperti diketahui, sekolah yang dipimpin oleh Sariyani ini, memproduksi sendiri masker selama masa pandemi melanda negeri ini.

“Kita di SMK Ma’arif ini ada jurusan Tata Busana, sehingga dimanfaatkan untuk memproduksi masker sesui kebutuhan masyarakat dan kit bagi bersama dengan jajaran TNI AD, Polri dan Pemerintah Daerah di tingkat kecamata termasuk Kecamatan Ngluwar dan Kecamatan Salam,” tambah Sariyani.

Sementara itu, Pimred okebung.com melalui Biro Magelang, Muis, S.SPd menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada manajemen SMK Ma’arif 2 Ngluwar yang telah mengikutsertakan dalam kegiatan kemanusiaan ini. (Muhis)

News Feed