oleh

Bersama Kepengurusan KKSSI, Korem 031/WB Akan Tetap Menjaga Budaya Melayu Di Riau

OKEBUNG|
Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT yang diwakili oleh Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman, S.I.P.,M.I.P menghadiri kegiatan Penabalan Pengerusi Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indra Pura (KKSSI) Se-Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kediaman Sultan Tengku Ridwan Jalan Pembina II No. 7 Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru, Minggu (12/01/2020).

Acara tersebut diawali dengan Tari Persembahan yang dilanjutkan dengan Pemukulan Gong Ketibaan Tuanku Sultan dan terakhir dilanjutkan dengan Ikrar setia Pengurus KKSSl.

Acara kegiatan Penabalan Pengerusi Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indra Pura (KKSSI) Se-Provinsi Riau ini berjalan dengan hikmat dan lancar.

Dalam sambutannya, Dandim 0301/Pbr menyampaikan ma’af kepada tuan rumah atas ketidakhadirannya Danrem 031/WB ditengah – tengah keluarga besar KKSSI.

“Beliau (Danrem 031/WB, red) menyampaikan ma’af dan salam hangat bagi kita semua. keinginannya hadir disini sangatlah kuat sekali, namun dikarenakan ada sesuatu pekerjaan dan tugas yang tidak bisa ditinggalkan maka ia perintahkan agar saya bisa mewakilkannya,” Ujar Dandim 0301/Pbr.

“Saya berharap dengan adanya keluarga besar Kesultanan Siak Sri Indra Pura di Propinsi Riau ini, TNI tentunya dapat menjadi salah satu bagian dari perekat nilai – nilai kebudayaan untuk menyatukan kebersamaan demi keutuhan NKRI,” Tutup Kolonel Inf Edi Budiman, S.I.P, M.I.P.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Sultan Tengku Ridwan dan Permaisuri, Ketum KKSSI Bapak As-Syarief Ridwan Abdul Jalil Abdurrahmansyah, Sekretaris KKSSI Bapak Muhammad Ishak, S.Sos, Ketua Panitia KKSSI H. OK. Azrial AR, SH.MH, Danrem 031/WB diwakili oleh Dandim 0301/Pbr Kol Inf Edi Budiman, S.IP, Danlanud RSN diwakili Letkol Sus Edison, Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman, Pasiter Dim 0301/Pbr Kpt Czi P. Siregar, Utusan Wilayah Provinsi Riau dan Kab/Kota, Utusan Wilayah yang dilantik adalah Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kabupaten Inhil. ***(mirza)

News Feed